Header Ads



Jelang Natal 2021, Anak Rantau Bangun Bolak Perbaiki Jalan Kampung

SIMALUNGUN, Menjelang perayaan Natal pada 25 Desember 2021 keluarga besar Huta Bangun Bolak, Nagori Simantin, Kecamatan Panei, Kabupaten Simalungun laksanakan gotong royong bersih-bersih kampung.

Gotong Royong perbaiki jalan Kampung Bangun Bolak dengan sistem cor semen.

Bersih-bersih kampung dan Gotong royong memperbaiki jalan sepanganjang lebih kurang 100 meter, dan lebar 2,5 meter dibiayai anak-anak Rantau Bangun Bolak dari seluruh Indonesia, baik yang ada di Sumatera, jawa, maupun luar negeri.

"Melihat, dan mendengar keluhan orang tua dikampung, karena jalan utama kekampung tak lagi layak (Becek/kubangan) menjelang Natal, anak-anak Rantau Bangun Bolak langsung berinisiatif mengumpulkan donasi. Donasi pun terkumpul, dan yang mengejarkan perbaikan jalan dengan sistem cor semen adalah seluruh warga kampung,"kata Dayan Fredo Sitio, ST mewakili anak rantau yang langsung turun lapangan ikut bergotong royong, Rabu (15/12/2021).

Kaum bapak dan ibu bergotong royong perbaiki jalan Kampung di bangun Bolak Semantin

Kata Dayan Sitio lagi, selain perbaikan jalan, masyarakat juga turut bersih-bersih kampung.

"Gotong royong tetap dipertahankan di Bangun Bolak ini, baik suka cita maupun dukacita. Jadi selain perbaiki jalan, masyarakat Bangun bolak juga bersih-bersih huta, baik perbaikan saluran parit maupun membersihkan (membabat) rerumputan yang menganggu badan jalan utama di kampung,'jelasnya.

Ketika ditanya apakah akan ada anak-anak rantau yang akan kembali kekampung ditengah pandemi?, Dayan Sitio menjelaskan, bahwa anak-anak Rantau masih mematuhi protokol kesehatan.

Gotong Royong Jalan Rusak yang sudah di Cor semen tampak layak dilintasi di Huta Bangun Bolak.

"Yang pastinya kita himbau tetap mematuhi protokol kesehatan (menjaga kesehatan), dan kita harapkan kalau tidak penting sekali pulang ke kampung halaman ada baiknya tetap didaerah perantauan masing-masing ditengah pandemi Covid19 yang masih berlangsung. Dan tidak lupa kami ucapkan terimakasih kepada anak Rantau Bangun Bolak, tetap kompak untuk memajukan kampung halaman, Selamat Natal untuk kita semua,"tutupnya.tag/t


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.