Header Ads



Dukung Pariwisata, PT. STTC Bangun Pos Pengamanan Natal 2021 di Danau Toba

SIANTAR, Untuk mendukung pengamanan dan Pariwisata di Danau Toba  PT.Sumatra Tobacco Trading Company (PT. STTC) Pematangsiantar mendukung Pos Pengamanan (Pospam) didaerah Wisata.

Pospam diperuntukan untuk mendukung tugas-tugas kepolisian, TNI dan perangkat pemerintah lainnya mengamankan jalannya pengamanan dalam rangka menyambut perayaan Natal 25 Desember dan tahun baru  2021.

Pospam di daerah Wisata Samosir yang dibangun PT. STTC

Hal ini dibenarkan Humas Erdy Wienata mewakili Presiden Direktur Edwin Bingei Purba Siboro, bahwa PT. STTC ada membangun 34 Pospam di wilayah Sumatera Utara dan ada sekitar  9 di peraiaran Danau Toba.

"Karena Danau Toba adalah Wisata Super prioritas, PT.STTC ada membangun sembilan Pospam Pospam, baik di Wilayah Samosir maupun Simalungun. Khususnya dipintu masuk daerah wisata atau pelabuhan di Danau Toba,"Kata Erdy di jalan Patimura kota Pematangsiantar, Kamis (23/12/2021).

Kata Erdy lagi, selain mendukung tempat-tempat wisata melalui program pembangunan Pos-pos Pengamanan, PT. STTC juga memberikan kontribusi selama Pandemi. Dan mengharapkan masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan.

"Kita harapkan seluruh masyarakat yang akan merayakan Natal tetap menjaga protokol kesehatan, Kami ucapkan selamat merayakan Natal,"ungkap Erdy, bahwa sebelumnya PT.STTC juga bekerjasama dengan Kepolisian dan Pemerintah kota Siantar melaksanakan 4000 vaksinasi untuk masyarakat Sumuatera Utara.

Sebelumnya Kasubag Humas Polres Siantar AKP Rusdi Ahya saat ditemui wartawan, Selasa (20/12) kepasda Media menjelaskan, untuk Pengamanan Natal Dan Tahun Baru di tahun ini, kita dirikan sekitar Empat Pos PAM dan dua Pos Poin bekerjasama dengan pihak PT.STTC. 

"Untuk Pos Poin, yakni difokuskan untuk melakukan pengawasan terhadap masyarakat yang melintas di daerah Perbatasan. Dan di Pos Poin lah disiagakan Personel Kepolisian, Dinas Kesehatan, Satpol untuk melakukan pengecekan Aplikasi Peduli Lindung."jelas AKP Rusdi, bahwa ada Dua Pos Cek Poin, yang dijaga Ratusan Personel

Menurut AKP Rusdi Ahya, pihak kepolisian juga dapat membantu memvaksin bila masyarakat belum di vaksin Covid.

"Jadi kalau di Pos Poin, disana kita langsung melakukan pengecekan terhadap masyarakat yang belum divaksin. Kalau belum di vaksin disana juga tersedia Petugas dari Dinas Kesehatan untuk melakukan vaksinasi dilokasi," terangnya.

Adapun Pospam yang dibangun PT. STTC adalah  untuk wilaya hukum Polres Pematangsiantar 4 unit, Polres Simalungun 9 unit, Polres Tanah Karo 3 unit, Polres Tebing Tinggi 3 unit, Polres Samosir 5 unit, Polres Sergei 4 unit, Polres Batubara 3 unit, dan Polres Tanjung Balai,3 unit.

Adapun tempat wisata Danau Toba  yang di bangun Pospam oleh PT.STTC adalah Pospam Pelabuhan Tigaras, Parapat, Pelabuhan Tomok, Pelabuhan Ambarita, Daerah menara Pandang Tele, Pelabuhan Simanindo, dan Wisata Budaya Pangururan dan Simarjarunjung.tag/t



Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.