Header Ads



Disbudpar Sumut Kembangkan Sport Tourism Melalui Rafting Tour

MEDAN, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Sumatera Utara menggelar kegiatan 'Rafting Tour' untuk mengembangkan pariwisata olahraga atau sport tourism, sehingga diharapkan dapat mendorong pergerakan wisatawan serta pemulihan industri pariwisata.

Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Sumatera Utara menggelar kegiatan 'Rafting Tour'
di aliran Sungai Binge, Kabupaten Langkat. (ANTARA/HO)

"Untuk Rafting Tour series 1 ini kita gelar di aliran Sungai Sei Binge, Kabupaten Langkat. Kegiatan ini akan dilakukan secara berkelanjutan untuk memperkenalkan objek-objek wisata yang ada di Sumut sesuai tagline kita #Disumutaja," kata Kepala Bidang Bina Pemasaran Pariwisata Disbudpar Sumut, Laila Jamilah Lubis di Medan, Sabtu (10/12).

Disbudpar Sumut terus berupaya melakukan pemulihan sektor pariwisata yang terimbas pandemi COVID-19, baik dari segi pemulihan industri pariwisata maupun mendorong pergerakan wisatawan untuk datang ke Sumut.

Salah satu upaya yang dilakukan adalah dengan mengembangkan pariwisata olahraga melalui kegiatan rafting tour yang dinilai memiliki potensi besar untuk menarik para wisatawan.

Karena menurut dia, saat ini olahraga menjadi konsep untuk pengembangan pariwisata dan menjadi tren yang terus meningkat dan diminati masyarakat.

Apalagi, lanjut dia, masih banyak destinasi wisata alam di Sumut yang menarik dan berpotensi dapat menarik wisatawan. 

"Selain Danau Toba yang saat ini sudah menjadi wisata prioritas, salah satunya wisata sungai yang hari ini kita eksplorasi dengan kegiatan North Sumatera Rafting Tour," ujarnya.

Pihaknya menargetkan akan menjadikan objek wisata di Sumut sebagai lokasi perhelatan event-event penting baik berskala nasional mau pun internasional.

"Semangat berwisata #Disumutaja terus kami kampanyekan untuk mendorong wisatawan termotivasi untuk memilih tujuan liburannya dengan mengunjungi destinasi-destinasi wisata di Sumut," ujarnya.antara/t


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.