Header Ads



Ada Proyek "Siluman" di SMP Negeri 2 Pematangsiantar, Kepala Sekolah belum Beri Jawaban

SIANTAR, Di era Keterbukaan Informasi Publik sekarang ini (Undang Undang KIP no 14 Tahun 2008),masih ada saja hal yang ditutup tutupi. Seperti halnya pembangunan Satu Unit bangunan 'Siluman" (Bangunan Tanpa nama Proyek/Pekerjaan) di lokasi pekarangan SMP Negeri 2 Jalan Kartini Pematang Siantar. 

Ketika awak media ini berkunjung ke lokasi untuk meminta penjelasan langsung dari oknum kepala sekolah terkait bangunan tersebut, kepala sekolah Fitri Ratna Sari SPd, terkesan menggindar dari kedatangan awak media. 

Bangunan Tanpa plang proyek di SMP Negeri 2 Pemastangsiantar.

Bangunan Siluman tersebut tidak diketahui dari mana sumber Dana nya, termasuk berapa besar anggarannya, peruntukannya untuk apa, pihak mana yang mengerhakan, karena tidak ada terlihat papan proyek(Plank Proyek, Red). 

Para pekerja saat ditanya, mereka mengatakan bahwa bangunan tersebut adalah penambahan Ruang Kelas Baru (RKB,red) SMP Negeri 2 Pematang Siantar dan pihak yang bertanggungjawab atas bangunan tersebut adalah ber marga Hutagalung sebagai pihak ke Tiga.Namun awak Media ini tidak menemukan orang yang di maksud di sekitar sekolah. 

"Marga Hutagalung bang yang menanggung jawabi, Kami pun ngak tahu plang proyeknya. Kami hanya pekerja saja,"kata pekerjalaki-laki  itu tak mau namanya dipublikasikan.

Kepala Sekolah Fitri Ratna Sari Spd pun tidak juga masuk ke ruangannya,padahal salah seorang anggota PPL yang berada di ruangan kepala sekolah mengakui bahwa Kepala Sekolah sudah hadir sejak pagi dan masih berada di lingkungan sekolah tersebut, dan bukti kuat adalah bahwa tas dan peralatan Kepala sekolah masih terletak di meja kepala sekolah. 

Pihak Dinas Pendidikan Kota Pematang Siantar dan Dinas Terkait yang berwewenang untuk itu seyogyanya melakukan Tupoksi nya sesuai dengan Prosedur. tham/t


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.