Header Ads



Bane Raja Manalu Bersyukur Warga Simalungun Antusias Daftar Vaksinasi Covid-19

SIMALUNGUN, Warga Simalungun Antusias Daftar Vaksinasi, Bane: Demi Kesehatan dan Pemulihan Ekonomi

Simalungun - Pendiri Bane Gas Komuniti (Bagak) Bane Raja Manalu, bersyukur karena masyarakat antusias mendaftar vaksinasi Covid-19 di Tanah Jawa dan Perdagangan, Kabupaten Simalungun, Sumatra Utara. Rencananya, vaksinasi di dua lokasi itu akan dilaksanakan pada 15-19 November 2021.

Bane menjelaskan, vaksinasi diselenggarakan atas kerja sama Bagak dengan perusahaan farmasi Novell dan Pemda Simalungun. Tujuh ribu dosis vaksin disediakan untuk masyarakat di dua lokasi di Kabupaten Simalungun.

Bane Raja Manalu

“Ini salah satu cara untuk mencapai kekebalan komunal, untuk menangani pandemi Covid-19 dan demi mempercepat pemulihan aktivitas sosial masyarakat serta pemulihan ekonominya,” kata Bane, melalui keterangan tertulis pada media di Sumatra Utara, Jumat (12/11/2021).

Tokoh muda kelahiran Tomuan Dolok itu melanjutkan, vaksinasi tersebut juga diselenggarakan untuk mencegah terjadinya gelombang penularan Covid-19 pada momen hari raya Natal dan tahun baru. Pada saat pelaksanaannya, seluruh masyarakat yang mengikuti vaksinasi akan menerina vitamin yang disediakan perusahaan farmasi, Novell.

“Aktivitas masyarakat Simalungun pasti akan lebih tinggi saat Natal dan tahun baru nanti. Jika masyarakat sudah divaksin, kita sama-sama berharap lebih aman dari terjadinya penularan Covid-19,” ungkap Bane, yang merupakan alumni SMA Negeri 3 Pematangsiantar tersebut.

Vaksinasi Covid-19 di Tanah Jawa akan dilaksanakan di Lapangan Badminton Rintis VII, dan vaksinasi di Perdagangan akan dilaksanakan di Jalan R. Purba, Perdagangan I, Bandar, Kabupaten Simalungun. Kegiatan vaksinasi juga akan dihadiri Bupati Simalungun beserta jajarannya. 

Bagi warga Tanah Jawa dapat mendaftar melalui tautan ini https://bit.ly/SVC19TanahJawa dan warga Perdagangan dapat mendaftar melalui tautan berikut https://bit.ly/SVC19Perdagangan .

“Program vaksinasi ini bentuk dukungan pada pemerintah pusat untuk percepat target vaksinasi secara nasional. Semua ini bisa terwujud berkat gotong royong, kolaborasi antara pemda, pengusaha dan putra daerah, serta tentunya antusiasme serta partisipasi masyarakat,” ujar Bane, yang saat ini menjabat Komisaris di PT Waskita Realty. rel/t


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.