Header Ads



Bus Pariwisata Diduga Rem Blong Tabrak Truk Bermuatan Kayu, TNI Evakuasi Supir dan Kernet Terjepit

LINTAS PUBLIK-SIMALUNGUN, Kecelakaan maut kembali terjadi di Jalan Asahan Kabupaten Simalungun tepatnya depan Makorem 022/PT, Jumat pagi sekira pukul 09.30 Wib (18/12/2020).

LIHAT VIDEONYA Tabrakan Bus Pariwisata dan Truk Logging di Jalan Asahan Siantar

Supir Bus Pariwisata yang terjepit (tanda lingkaran merah)

Satu unit bus pariwisata terlibat kecelakaan dengan truk bermuatan kayu. Dalam kecelakaan ini, supir dan kernet mengalamk luka parah. Lima orang penumpang luka ringan.

Informasi dihimpun, bus pariwisata membawa rombongan penumpang diduga mengalami rem blong di jalan yang sedikit menurun dan supir kehilangan kendali lalu mengarahkan setir ke kanan hingga menabrak truk bermuatan kayu tersebut.

Dalam kejadian tersebut, supir sempat terperangkap kurang lebih jam, karena bagian kaki terjepit badan bus. Secepatnya TNI dan Polri melakukan pertolongan.

"Kami berangkat dari Medan pukul 6 pagi tadi untuk pesta. Semua penumpang ada 15 orang. Tapi waktu jalan menurun ada masalah pada bagian rem. Karena di depan ada kendaraan, supir banting setir ke kanan tapi ada truk kayu yang melintas." ujar Karlius Sinaga, salah satu bus penumpang 

Kasat Lantas Polres Simalungun Ramadhan Siregar yang ditemui di lokasi kejadian mengungkap, peristiwa nahas yang melibatkan bus pariwisata dan truk pengangkut kayu diduga disebabkan rem bus yang bermasalah.

Polisi yang melakukan olah masih melakukan olah tempat kejadian perkara untuk memastikan penyebab pasti kecelakaan.

"Untuk sementara penyebab karena ada masalah pada rem bus yang datang dari Medan kontra truk pengangkut kayu dari Jalan Asahan menuju Porsea. Saat ini para korban sudah dievakuasi. Ada dua orang yang tadi terjepit badan bus sudah dan dibawa ke rumah sakit. Untuk lebih pasti kami sedang lakukan olah TKP,"ucap Ramadhan.

Pantauan lintaspublik.com, pihak TNI dari Korem 022/ Pantai Timur terlihat membantu evakuasi supir bus dan kernet Bus pariwisata yang terjepit, dan membawa kedua korban kecelakaan itu kerumah sakit terdekat. supir dan kernet bus pariwisata BK 7030 DI mengalami patah kaki lantaran terjepit akibat hantaman truk pengangkut kayu BK 8600 GT.


Penulis   : franki

Editor     : tagor


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.