Header Ads



Warga Simalungun Antusias Ikuti Sosialisasi Program JKN-KIS

LINTAS PUBLIK-SIMALUNGUN, Mempublikasikan Program Jaminan Kesehatan Nasional Kartu Indonesia Sehat atau biasa disingkat dengan JKN-KIS merupakan suatu kewajiban yang dilakukan oleh seluruh Duta BPJS Kesehatan. Salah satu cara mempublikasikannya adalah dengan melaksanakan kegiatan BPJS Kesehatan Goes to costumer atau kegiatan temu Peserta JKN-KIS, Kamis (25/6/2020) bertempat di Aula Kantor Camat Kecamatan Raya Kabupaten Simalungun.

Warga Simalungun Antusias Ikuti Sosialisasi Program JKN-KIS
Kegiatan ini dihadiri oleh Ketua RW yang berada di wilayah Kecamatan Raya dan Kepala Kabupaten Simalungun, Korri Manurung yang hadir sebagai narasumber.

Sosialisasi ini diselenggarakan dengan tujuan untuk memberikan pemahaman baru mengenai hak dan kewajiban peserta sekaligus mensosialisasikan peraturan yang baru terbit, yaitu Peraturan Presiden Nomor 64 Tahun 2020 tentang perubahan kedua atas Peraturan Presiden Nomor 82 Tahun 2018 tentang Jaminan Kesehatan.

Sementara itu Kepala Kabupaten Simalungun, Korri Manurung mengatakan bahwa pelaksanaan kegiatan BPJS Kesehatan Goes to costumer atau kegiatan temu peserta JKN-KIS ini merupakan suatu komitmen BPJS Kesehatan untuk memberikan sosialisasi atas suatu adanya perubahan regulasi program JKN KIS kepada masyarakat.

“Diharapkan dengan diadakan acara sosialisasi ini dapat menciptakan kesadaran dari masyarakat untuk mendukung program JKN-KIS dengan cara mendaftarkan diri dan keluarga serta rutin membayar Iuran JKN KIS tepat waktu,”kata Korri.

Sementara itu Porman, salah satu Ketua RW yang hadir dalam sosialisasi ini mengatakan akan siap membantu BPJS Kesehatan mensosialisasikan peraturan atau regulasi terbaru (khususnya terkait Perpres Nomor 64 Tahun 2020) ini kepada warga yang berada di wilayah RW nya, bahkan kepada sanak keluarga dari Porman.

“Sosialisasi ini bagi saya sangat bermanfaat, karena melalui pertemuan langsung seperti ini kami sebagai peserta JKN KIS dapat menyampaikan secara langsung kepada pegawai BPJS Kesehatan apa yang menjai keluhan kami. Selain itu kami juga dapat menyampaikan masukan agar mutu pelayanan dari Program JKN-KIS ini terus meningkat dari hari ke hari,” kata Porman.

Pada kesempatan ini, Porman juga menyampaikan harapan bahwa sosialisasi ini secara rutin dilakukan dari desa ke desa agar BPJS Kesehatan dapat menyerap secara langsung aspirasi atau masukan dari masyarakat, khususnya yang tinggal di wilayah pedesaan agar program ini semakin lebih baik lagi kedepannya.

Penulis   : franki
Editor     : tagor

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.