Header Ads



TK.Cinta Rakyat Ajarkan Siswanya Mengenal Perpustakaan, Ini Videonya

LINTAS PUBLIK - SIANTAR, Sekolah Taman Kanak-kanak (TK)  Cinta Rakyat mengajak siswa-siswinya keperpustakaan u-Umum Sintong Bingei kota Pematangsiantar yang terletak di jalan Merdeka, Rabu (16/1/2019) pagi.

Terlihat puluhan siswa TK. Cinta rakyat ini asik memilih dan memilah buku-buku diruang buku khusus anak, dan anak-anak juga nampak menonton layar monitor di lokasi audio visual di perpustakaan kebanggaan kota Pematangsinatar ini.

Anak-anak TK. Cinta Rakyat memilih buku bacaan diruang khusus anak Perpustakaan Sintong Bingei, Rabu (16/1/2019).
Moranna Simatupang, KSFL kepala TK. Cinta Rakyat mengatakan, kegiatan membawa anak-anak ke Perpustakaan adalah salah satu program pendidikan di Yayasan Katolik Santa Lusia Virgini yang beralamat di jalan Sudirman no. 8 Pematangsiantar.

"Ini salah satu program pengajaran di TK. Cinta Rakyat,  Kita mengenalkan kepada siswa sejak dini, apa itu Perpustakaan,"kata Moranna Simatupang di Perpustakaan umum Sintong Bingei jalan Merdeka kota Pematangsiantar.

Anak didik TK. Cinta Rakyat membaca diruang anak.
Kata Suster Moranna Simatupang lagi, sebanyak 302 orang siswanya mengikuti program ini, untuk mengenal perpustakaan.

"302 orang siswa, dari 8 kelas secara bergantian keperpustakaan ini, ini salah satu kelender pendidikan untuk mengenalkan anak tentang buku (perpustakaan), semoga dengan kegiatan ini anak-anak lebih semangat belajar,"jelasnya.

Anak-anak TK. Cinta Rakyat menonton Vidio Visul di Perpustakaan Sintong Bingei, Rabu (16/1/2019).
Ruang Khusus Anak 

Pantauan lintaspublik.com, Perpustakaan umum Sintong Bingei berada di jalan Merdeka sekitar Lapangan Merdeka (Taman Bunga), Perpustakaan ini terlihat dua lantai, lantai pertama terlihat ada ruangan baca dan ruangan administrasi kantor perpustakaan, terlihat juga perpustakaan ini mengunakan wifi gratis.

Dan dilantai dua terlihat ruangan buku-buku, pojok baca, ruangan Audio Visual, dan ruangan buku khusus untuk anak.

Moranna Simatupang, KSFL kepala TK.Cinta Rakyatmembawa siswanya ke Perpustakaan, Rabu (16/1/2019).

Diperpustakaan milik pemerintah kota Pematangsiantar, pengunjung atau masyarakat bebas masuk (gratis), dan masyarakat dapat meminjam  buku-buku yang ada didalamnya, tentunya terlebih dahulu mengakses (mendaftar) dengan sistem komputerisasi.

"Enak juga ternyata di perpustakaan ini yah, nyaman, bersih. Jadi anak-anak suka bermain dan belajar,"ungkap seorang ibu yang turut menemani putranya sambil juga membaca buku diperpustakaan yang disumbang keluarga besar Sintong Bingei, dan diresmikan Gubernur Sumatera Utara pada 30 april 1992 dalam rangka hari ulang tahun Siantar ke-121.

Perpustakaan Sintong Bingei saat ini dipimpin Dra. Neslianita Sinaga sebagai Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan kota Pematangsiantar, Perpustakaan Sintong Bingei sendiri dibangun atas prakarsa Walikota Pematangsiantar Drs. H. Zulkifli Harahap dan direstui oleh DPRD kota Pematangsiantar pada 20 Oktober 1991.



Penulis  : tagor
Editor    : tagor

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.