Header Ads



Temu Ramah dengan Insan Pers, AKBP Heribertus Ompusunggu : Kami Siap Membuka Diri

LINTAS PUBLIK-SIANTAR, Kapolres Pematangsiantar, AKBP Heribertus Ompusunggu, SIK menggelar temu ramah bersama insan pers di Aula Satya Brata Polres Pematangsiantar, Selasa (15/1/2019).

Kapolres dalam kesempatan itu menyampaikan, pihaknya membuka komunikasi kepada semua pihak terlebih insan pers untuk tetap menjalin kerjasama dalam segala hal karena tanpa dukungan media, Polri tidak ada apa-apanya.

" Kita membuka diri kepada insan pers karena berkat dukungan dan kerjasama dengan rekan media, Polri bisa menjalankan tugasnya kedepan lebih baik lagi," ujarnya.

BACA JUGA  3 Pelaku Pengeroyokan Wartawan Tri Adiya Ditangkap Polres Pematangsiantar


Ia meminta rekan-rekan media bila mana hendak memberitakan segala hal, pihaknya tidak melarang asalkan apa yang disajikan dalam pemberitaan tujuannya adalah untuk membangun dan alangkah baiknya dapat dikomunikasikan maupun dikonfirmasikan ulang demi memastikan kebenaran berita dimaksud.

"Silakan rekan media mempublikasikan lewat pemberitaan asalkan apa yang disajikan semua dengan kelengkapan fakta dan dapat dipertanggungjawabkan untuk pembangunan. Kita siap membuka konfirmasi dan semua satuan sudah kita tekankan agar membuka diri seluas-luasnya kepada rekan media terkhusus di Kota Pematangsiantar," harapnya.

Kapolres Pematangsiantar AKBP Heribertus Ompusunggu, SIK menegaskan pihaknya mengatensikan persiapan penyelenggaraan Pemilu Pilpres dan Pileg 17 April 2019.

"Tahap awal konsolidasi kita dan program saya selaku Kapolres Pematangsiantar formula awal terkait persiapan pengamanan Pemilu tahun 2019 ini sebagaimana yang diperintahkan pimpinan (Kapolda Sumut) harus atensi utama," ujarnya.

Kapolres yang baru menjabat 2 bulan ini mengakui, bahwa dirinya selama ini sedikit terbatas komunikasi dengan rekan media, itu semua dikarenakan kesibukan tugas dalam tahap awal berkonsolidasi persiapan penyelenggaraan Pemilu karena apapun terjadi pelaksaan Pemilu tahun ini harus tercipta aman dan nyaman.

"Kita pastikan bahwa pelaksanaan Pemilu dalam waktu dekat akan dilaksanakan terkhusus di Kota Pematangsiantar, kita pastikan dan diatensikan kepada bawahan siap menjaga serta menciptakan keamanan dari gangguan Kamtibmas,"ucapnya.

Penulis   : franki
Editor     : tagor

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.