Header Ads



Romo Totok : Selama 27 Tahun Jadi Imam, Kotbah Ini Kotbah Terberat

LINTAS PUBLIK - SIANTAR, Romo Totok L. Subiyanto Rektor Sekolah Tinggi Filsafat dan Theologi St. Yohanes Pematangsiantar dalam kotbahnya  Perayaan Natal Pertuni (Persatuan Tuna Netra) menyampaikan pesan, agar semua umat Allah tetap memuji Tuhan dalam keterbatasannya.

BACA JUGA  Di Siantar, Ibu Muslim Ini Ucapkan Selamat Natal di Patung Yesus

Romo Totok L. Subiyanto 
"Tetaplah memuji Tuhan dalam keterbatasan kita, demikian juga harapan saya, walau mengalami kebutaan saudara kami Tuna Netra tapi tetaplah bersyukur dalam selalu memuji Tuhan,"kata Romo Totok di Balai Bolon lapangan H. Adam Malik kota Pematangsiantar, Sabtu ( 29/12/2018).

BACA JUGA  Perayaan Natal Tuna Netra, Ibu Muslim ini Dapat Bingkisan dari Panitia

Romo Totok juga menyampaikan, suasana hatinya berkecamuk, ketika diminta menyampaikan pesan natal pata Perayaan natal Tuna netra.

"Setelah 27 tahun saja menjadi pastor, menjadi imam, baru kali hati saya berkecamuk, kenapa?."

Lihat selengkapnya kotbah Pastor Totok pada liputan Tagor Leo Sitohang yang direkam di Facebook Group Anak Siantar (GAS)  Klik Kotbah KotbahRomo Totok L Subiyanto atau lihat Videonya dibawah ini :



Tema natal perayaan natal Pertuni kota Pematangsiantar tahun 2018 : "Barang siapa mengikuti aku, ia tidak akan berjalan dalam kegelapan. Melainkan ia akan mempunyai terang hidup" ( Yoh 8 : 12).

Dengan sumber tema : "Melalui perayaan natal pertuni, Marilah kita menjadi terang bagi semua orang ditengah-tengah dunia ini".

BACA JUGA  Pemulung Ini Menangis, Mendapat Bantuan Pendidikan dan GAS Peduli

Keluarga besar Group Anak Siantar (GAS) turut memeriahkan dan memberikan sumbangan dana perayaan natal Tuna Netra.
Perayaan natal ini dihibur dan didukung Eliezer Band asal Pematangsiantar, Vokal Group Ama HKIP Sion Simpang dua, PT. Adil Jaya Soluna Pangaribuan Group, Bravo Sound, lintaspublik.com, wargagas.com , GAS Peduli, danautobacenter.com, Rumah baca Mutiara Bangsa, Forum Literasi kota Pematangsiantar, J-Imo Tepun Colagen,  Arisan Black Time, dan Arjuna Advertising Pematangsiantar.

Terlihat di acara Natal, panitia memberikan bingkisan kepada Tuna Netra, baik selimun, uang saku, tas, Souvenir dan bingkisan untuk anak-anak keluarga Tuna Netra. Kotbah Natal disampaikan Romo Totok L. Subiyanto Rektor Sekolah Tinggi Filsafat dan Theologi St. Yohanes Pematangsiantar.

"Terimakasih untuk semua para donatur, sponsor dan seluruh panitia. Sehingga semua acara perayaan Natal dapat berjalan sukses. Hidup ini adalah kesempatan, kesempatan kita saling berbagi dan peduli sesama,"kata Tagor Sitohang ketua tim pengarah acara Natal Pertuni 2018 kota Pematangsiantar.

Penulis  : tagor
Editor    : tagor



Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.