Header Ads



Pramuka Wadah Wujudkan Generasi Berkarakter

LINTAS PUBLIK RANTAUPRAPAT, Pramuka merupakan organisasi pendidikan yang berfungsi sebagai penyelenggara pendidikan non formal di luar sekolah dan di luar keluarga, yang merupakan satu wadah positif untuk mewujudkan generasi yang berkarakter.

Hal itu disampaikan Plt Bupati Labuhanbatu H.Andi Suhaimi Dalimunthe ST,MT saat membuka kegiatan penguatan saka kencana dan sosialisasi sekolah siaga kependudukan, Jumat, (14/9/2018) di aula pertemuan kantor BKPP.

BACA JUGA  Plt Bupati Jawab Tanggapan 8 Fraksi Soal 2 Ranperda

Plt Bupati Berfoto bersama pengurus dan anggota Pramuka se Labuhanbatu.
Dalam kegiatan yang mengusung Tema ” Kita Wujudkan Komitmen dengan Penyebaran Ke 5 Krida Sebagai Antisipasi Pernikahan Dini Pada Remaja” itu, Andi meminta anggota pramuka menerapkan nilai-nilai dalam sikap dan prilaku sehari-hari, baik di dalam dirinya maupun di dalam lingkungan nya

“Dengan adanya kode etik kehormatan kepramukaan yaitu tri satya dan dasa darma pramuka, diharapkan anggota pramuka menerapkan nilai nilai dalam sikap dan prilaku sehari hari baik di dalam dirinya maupun di dalam lingkungan nya,” pintanya.

Sementara itu, Kepala Dinas P2KB Labuhanbatu, Hj. Lidyawati Harahap SKM, MM melaporkan, pada tahun 2017, Pemkab Labuhanbatu sudah mengembangkan sekolah siaga
berbasis informal yaitu SMK Swasta Al Washliyah Sigambal. Sekolah tersebut menjadi pilot project karena dukungan pihak Sekolah terhadap ekstra kurikuler.

"Kami berharap, setelah sosialisasi hari ini, maka sekolah lainnya membentuk sekolah siaga k kependudukan yang bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada siswa siswi akan pentingnya aspek kependudukan dalam pembangunan,” tutupnya.

Acara tersebut dihadiri para kepala OPD, guru-guru sekolah dan anggota pramuka se Labuhanbatu.

Penulis : tanjung
Editor : tagor

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.