Header Ads



Labuhanbatu Butuh 30 Ton Per Hari, Ini yang akan Dilakukan Plt. Bupati

LINTAS PUBLIK-RANTAUPRAPAT, Plt Bupati Labuhanbatu H. Andi Suhaimi Dalimunthe ST, MT mengatakan, kebutuhan ikan untuk masyarakat Labuhanbatu sekitar 30 ton per harinya, masih didatangkan dari luar Labuhanbatu.

" Masyarakat Kabupaten Labuhanbatu per harinya membutuhkan sekitar 30 ton ikan yang diimpor dari wilayah luar Labuhanbatu" kata Andi dalam acara lomba memasak ikan di Gedung Kesenian Rantauparapat, Rabu (19/9/2018).

    Plt Bupati Labuhanbatu saat menghadiri lomba memasak ikan di Gedung Kesenian Rantauprapat.
Karenanya, Andi meminta Dinas-Dinas terkait agar mengambil langkah untuk pengembangan budidaya ikan agar Labuhanbatu kedepannya tidak lagi menggantungkan sumber ikan dari impor luar daerah.

" Tahun depan silahkan masukkan anggaran untuk pengembangan budidaya benih ikan, sehingga kita tidak perlu lagi impor ikan dari luar Labuhanbatu" ujarnya.

Lebih lanjut Andi mengatakan, pembudidayaan ikan nantinya akan dilakukan di desa-desa seluruh Kecamatan se-Kabupaten Labuhanbatu.

" Hasilnya akan langsung ditampung Pemkab untuk dipasarkan di supermarket serta pasar-pasar yang ada di Kabupaten Labuhanbatu" tambahnya.

Penulis : tanjung
Editor : tagor

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.