Header Ads



Diskanla Labuhanbatu Gelar Lomba Masak Serba Ikan Bandeng

LINTAS PUBLIK-RANTAUPRAPAT, Dinas Perikanan dan Kelautan (Diskanla) Pemkab Labuhanbatu menggelar lomba masak serba ikan tingkat Kabupaten yang ke-2 tahun 2018.

Lomba tersebut dilaksanakan di Gedung Kesenian, Jalan Meranti Rantauparapat, Rabu (19/9/2018).

Pada lomba memasak serba ikan tingkat Kabupaten Labuhanbatu yang ke-2 tahun 2018 itu, mengusung tema "Olahan Menu Serba Ikan Bandeng"

Plt. Bupati Labuhanbatu H Andi Suhaimi Dalimunthe, ST, MT terlihat sedang
menunjukkan masakan yang terbuat dari ikan dalam acara lomba masak serba ikan.
Kepala Diskanla Pemkab Labuhanbatu Ir.Jumingan mengatakan, lomba masak menu serba ikan ini merupakan salah satu upaya dalam rangka meningkatkan konsumsi ikan, dengan cara mengembangkan jenis olahan makanan yang berbahan baku ikan.

Menurut Jumingan, lomba masak serba ikan ini dilaksanakan secara berjenjang, mulai dari tingkat Kabupaten/Kota, Provinsi dan Nasional.

"Lomba ini bertujuan untuk mendorong peningkatan konsumsi makan ikan masyarakat, berkembangnya budaya memasak dan makan ikan di keluarga, serta memperkenalkan keanekaragaman masakan berbahan baku ikan kepada masyarakat Labuhanbatu" ungkap Jumingan.

Adapun peserta lomba masak serba ikan ini sambung Jumingan, berasal dari 9 Kecamatan. Masing-masing Kecamatan mengutus 2 peserta. Sementara itu, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Labuhanbatu Ny. H. Rosmaidar Andi Suhaimi Dalimunthe menjadi peserta kehormatan.

Pemenang lomba tersebut nantinya akan diikutsertakan di perlombaan tingkat Provinsi pada bulan Oktober 2018 mendatang.

Penulis : tanjung
Editor : tagor

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.