Header Ads



Rumah RT di Jalan TB. Simatupang Parluasan Terbakar

LINTAS PUBLIK - SIANTAR, Sekira pukul 01:00 Wib dini hari, Rabu (23/5/2018)  2 Rumah Toko (Ruko) di Jalan TB Simatupang , Kelurahan Sukadame, Kecamatan Siantar Utara, depan eks terminal Sukadame hangus terbakar.

1 rumah yang diketahui kosong hangus terbakar, baik dilantai satu maupun lantai dua. Dan satu unit lagi yang ditepati Marga Malau dibagian lantai 1 dapat diselamatkan, sementara dilantai duahangus terbakar, dan barang-barang dilantai dua tidak satupun terselamatkan.

BACA JUGA  Rumah Semi Permanen di Jalan Sriwijaya Gang Hasanuddin Terbakar

Petugas kebakaran PT. STTC menyisir lokasi kemakaran mengunakan tangga (kiri). 2 unit Ruko yang terbakar.
"Rumah pak RT itu yang terbakar, dilantai dua tidak bisa diselamatkan, sementara dilantai satu sebagai tempat usaha kedai kopi masih dapat dipakai,"ungkap T. Saragih warga sekitar kepada lintaspublik.com Rabu pagi. ketika melihat kondisi 2 unit rumah yang terbakar.

Saragih juga menjelaskan, kebakaran diduga  berasal dari  rumah yang kosong.

"Kami duga dari rumah kosong itu apinya, karena sudah lama tidak ditempati, terimaksihlah kepada petugas  pemadam Pemko Siantar dan PT. STTC yang cepat datang, jadi rumah disebelahnya dapat diselamatkan,"tuturnya.

Warga membantu merapukan barang-barang milik  Malau di jalan TB. Simatupang.
Ditempat yang berbeda Emir Siregar salah seorang kordinator pemadam kebakaran PT. STTC mengungkapkan, kebakaran yang mengakibatkan dua rumah itu tidak ada korban jiwa.

"Api dapat kami padamkan sekitar pukul 01: 50 Wib, bersama petugas Pemadam Pemko Siantar, terimakasih atas kerjasama masyarakat, sehingga api tidak merambat ketempat lain, sehingga tidak mengakibatkan kerugian yang lebih banyak,"ungkapnya.

Pantauan lintaspublik.com, terlihat warga dan kerabat Malau yang menjadi korban kebakaran membersihkan sisa-sisa kebakaran. Ada juga warga yang membantu memasukan barang-barang elektronik seperti kulkas, TV kelantai satu yang tidak terbakar.

Terlihat dilantai dua Malau dan keluarganya membersihan kayu-kayu dan sampah akibat kebakaran itu.


LIHAT JUGA Kebakaran di jalan Sriwijaya gang Hasanudin ..



Penulis   : franki
Editor     : tagor

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.