Header Ads



YP. Teladan Siantar Berangkatkan Siswa/i Hadapi UNBK, Pelajar Harus Jujur

LINTAS PUBLIK-SIANTAR, Yayasan Pendidikan Teladan Kota Pematangsiantar melaksanakan ibadah doa syafaat dan pemberangkatan kepada siswa/i yang akan menghadapi UNBK dalam waktu dekat ini.

Kegiatan ini dihadiri siswa-siswi beragama Kristen kelas XII SMA/SMK, kelas IX SMP dan guru, Minggu (25/3/2018) di Aula YP.Teladan.

Pdt.Dr Rospita Siahaan dalam khotbahnya mengutip dari Amsal 2:1- 8 yang menekankan pelajar untuk berbuat jujur.

BACA JUGA  SELAMAT, SMK Teladan Juara II Olimpiade Olahraga Se-Sumut

Kasek SMK Teladan, Sudarlian, S.Pd M.Si dan Kasek SMA Teladan, Sangkot Sitohang, S.Si, M.Pd
Ia mengatakan bahwa kejujuran suatu kunci keberhasilan. Dengan buah kejujuran, kita mengetahui tingkat kemampuan kita sehingga kita dapat belajar lagi.

Saya misalkan, ketika kita sedang ujian, kita malah mencontek, memang hasilnya memuaskan namun prosesnya dari berbuat curang.

Tindakan itu tidak baik dan curang, makanya kita harus jujur. Mulai dari belajarnya, dan saya yakin lebih terpuji.

Sementara Kepala sekolah SMA Teladan, Sangkot Sitohang, S.Si M.Pd didampingi Kasek SMP Teladan, Horas Harahap, S.Pd meminta anak didiknya belajar giat dan menjaga kesehatan.

Dijelaskan Sangkot, bahwa mata pelajaran yang diujikan adalah mata pelajaran yang diajarkan guru saat proses belajar mengajar.

"Yang penting selalu tenang, tidak panik karena mata pelajaran itu yang diajarkan oleh guru-guru,"kata Sangkot sembari menyarankan anak didiknya selalu berdoa.

Mengenai pesan khotbah tadi, dirinya sangat setuju anak didiknya mengutamakan kejujuran dibanding hasil. Saya yakin, jika kita jujur dengan sendirinya kita berhasil.

"Harus jujur, tak ada gunanya hasil bila prosesnya dari curang. Jujur itu identik dengan kerja keras, dan tak ada yang instan,"kata Sangkot.

Terhadap kesiapan siswanya menghadapi UNBK ini, dirinya sangat yakin karena sekolah telah melakukan simulasi berulang kali.

BACA JUGA  Bawakan Lagu Sigulempong, Siswa SMA Teladan Raih Juara I Tingkat Sumatera Utara

" Tahun ini, merupakan tahun kedua SMA Teladan mengikuti UNBK. Saya yakini, bahwa anaknya tidak akan gugup dan lulus 100 persen," ujarnya.

Sementara Kepala sekolah SMK Teladan, Sudarlian, S.Pd M.Si meminta anak didiknya berserah kepada Tuhan Yang Maha Kuasa.

Ia berasalan, bahwa apapun yang kita lakukan harus seizin Tuhan untuk mendapatkan hasil maksimal.

" Meski kita sudah berusaha maksimal, kita jangan lupa berserah kepada Tuhan Yang Maha Kuasa. Atas izin-Nya kita pasti selalu berhasil,"ujar Sudarlian.

Pada kesempatan itu, Sudarlian menyampaikan bahwa pelajar yang beragama Muslim juga akan diberangkatkan dalam acara Tepung Tawar yang dilaksanakan 31 Maret 2018.


Penulis   : franki
Editor     : tagor

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.