Header Ads



Syukuran Tahun Baru, Warga Seksi 2 Aek Nauli Siantar Berwisata ke Danau Toba

LINTAS PUBLIK - SIANTAR, Dalam rangka meningkatkan kebersamaan dan kekeluargaan sesama anak kampung di Huta Seksi 2 Kelurahan Aek Nauli kecamatan Siantar selatan kota pematangsiantar Berwisata ke Danau Toba dilaksanakan pada Minggu, 21 Januari 2018.

Hal Wisata ini dilakukan keluarga besar Huta Seksi 2 sekaligus dalam rangka syukuran Natal yang dilaksanakan 30 Desember 2017dan tahun baru 2018.

Warga Aek Nauli Seksi 2 aat menaiki Speed Boat keliling perairan Danau Toba di Parapat.
"Ini meningkatkan kebersamaan kami sesama anak kampung (huta) di keluarahan Aek nauli, khususnya Seksi dua, semoga melalui wisata ke Danau Toba ini meningkan kekeluargaan dan sekaligus syukuran tahun baruan,"ujar Tony Pardede ketua panitia Perayaan Natal tahun 2017, Selasa (23/1/2017) di jalan Mayjen D I. Panjaitan kota Pematangsiantar sambil membagikan foto-foto ke pada redaksi lintaspublik.com.

Simsim Sitohang sekretaris panitia Natal menjelaskan, dalam kegiatan wisata yang dilaksanakan di daerah Danau Toba sekitar adalah, Ibadah pagi di Pantai Parapat kompleks persinggahan Bung Karno, acara mandi di Pantai Parapat, Permainan air Banana Boat, menaiki Speed Boat, dan kunjungan ke Tomok dengan menyewa satu harian kapal penumpang menuju wisata sejarah Batu Gantung, Tiga Raja.

"yah semua sangat puas dan bergembira dengan wisata bersama ini, ini meningkatkan kebersamaan dan mengenalkan budaya batak kepada anak-anak, sehingga kelak anak-anak dan orang tua,yang satu kampung saling menopang satu sama lainnya dalam satu ikatan parsahutaon (satu kampung)," ucap Simsim Sitohang.

Saat melaksanakan Ibadah di alam terbuka dipimpin St. Hidsar Silitongah di dampingi St. Marpaung (Pak Wide)
Simsim kembali menjelaskan, Pada Ibadah Pagi acara cukup hikmat karena dialam terbuka, acara pimpin St.Hidsar Silitonga. Dalam kesempatan itu Hidsar Silitongah menyampaikan Pesan Kotbahnya, Agar kita senantiasa merawat alam ciptaan Tuhan, mari kita lihat ciptaan Tuhan Yang sangat indah ini, kalau kita rawat dengan baik maka anak cucu kita akan dapat menikmatinya kelak dengan kegembiraan dan penuh syukur karena kita rawat.


"Kita harus bersyukur dapat menikmati keindahan ciptaan Tuhan ini (Danau Toba), marilah kita saling membantu sesama kita yang apalagi yang lemah agar tiada diantara kita yang merasa dirinya tidak Merasa bahagia, Syukuran Tahun Baru ini sangat membanggakan buat kita dimana kita semua kompak dan saling membantu di acara Natal yang telah kita laksanakan tahun 2017 dengan sukses. Semoga berkat dari Tuhan kita Yesus Kristus diberikan lebih banyak lagi buat keluarga kita, khususnya kampung kita seksi 2 kelurahan Aek Nauli," pesan St. Hidsar Silitonga Sintua di Gereja HKBP Sintanauli Pematangsiantar seperti disampaikan Simsim, dan acara Ibadah itu didampingi St, Marpaung (pak Wide).

Dari Pematangsiantar rombongan warga huta seksi 2 menggunakan 2 Bus Pariwisata menuju obyek wisata Danau Toba Parapat.


Ini Foto - foto Wisata warga Huta seksi 2 kelurahan Aek Nauli Pematangsiantar : 

Saat menaiki kapal Speed boat secara bergantian. 

Tony Pardede (pakai Jacket coklat) bersama panitia lainnya.

Saat menaiki kapal menuju Tomok pulau Samosir.

Menaiki Bus Pariwisata dari Siantar ke Parapat.


Penulis   : tagor
Editor     : tagor



Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.