Header Ads



Rahmat Shah Pimpin FORKI Sumut

LINTAS PUBLIK - MEDAN, Musyawarah Provinsi (Musprov) Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (FORKI) Sumatera Utara di Fave Hotel Medan, Minggu (21/1) memilih secara aklamasi Rahmat Shah sebagai Ketua Pengprov periode 2018-2022. Musprov ini diikuti 25 Pengcab Kabupaten/Kota dan 16 Pengprov perguruan karate Sumut. Dengan terpilihnya Rahmat sebagai ketua umum, maka ia telah mencatatkan diri sebagai pemimpin pucuk organisasi tersebut empat periode berturu-turut.

Pria yang juga menjabat sebagai Ketua PMI Sumut ini mengatakan seharusnya ada regenerasi di pucuk pimpinan FORKI Sumut. Namun karena minimnya orang yang ingin mengorbankan waktu dan dana menjadikan sulit mencari sosok ketua.

"Seharusnya saya tidak menjadi ketua terpilih lagi. Ini menjadi permasalahan di FORKI Sumut soal ketua. Karena tidak ada orang yang mau mengorbankan diri baik itu waktu dan dana. Sebenarnya saya inginkan ada regenerasi. Tapi ini amanah. Tidak bisa saya tolak karena menyangkut citra FORKI Sumut," katanya.

Ketua Umum FORKI Sumut, Rahmat Shah
Baginya saat ini yang terpenting adalah fokus membina dan menghasilkan atlet yang ada di Pengcab untuk mampu berprestasi di kancah nasional dan internasional.

"Fokus untuk mempertahankan prestasi yang telah ada. Saat ini empat atlet kita di SEA Games mampu meraih medali di SEA Games 2017 lalu. Ini harus dipertahankan sembari mencari bibit atlet di pengcab yang kita miliki melalui setiap kejuaraan daerah," tegasnya.

Untuk mewujudkan keberhasilan FORKI di periode ini, Rahmat menegaskan semangat kebersamaan baik pengurus, dewan pelatih, dan atlet menjadi kunci utama pembinaan atlet karate Sumut agar dapat berprestasi di ajang nasional dan internasional.

"Saya tidak bisa kerja sendirian, semangat kebersamaan ini kunci utama. Baik pengurus dengan dewan pelatih, dan atlet memiliki peran karena saat ini dari 100 atlet dunia, tiga atlet kita termasuk di dalamnya,"jelasnya.

Ia menambahkan, FORKI Sumut juga membutuhkan dukungan penuh Pemprov Sumut dan para pengusaha di Sumut.

"Pastinya dukungan penuh Pemprov Sumut melalui Dispora sangat diperlukan karena banyak kegiatan kita dan perlu untuk bersinergi. Saya juga memohon untuk setiap pengusaha yang ada di Sumut untuk mau perduli, dengan memberikan suntikan dana pembinaan atlet," katanya.

Rahmat Shah mengatakan, FORKI Sumut menargetkan meraih medali pada Asian Games, 18 Agustus - 2 September 2018 di Jakarta-Palembang.

"Kita pastinya inginatlet Sumut kita meraih medali di Asian Games. Ini target kita dan akan terus kita suport sekuat tenaga," jelasnya.

Terkait banyaknya karateka Sumut yang mewakili Indonesia di Asian Games, kara Rahmat, pihaknya akan melakukan seleksi pada Bulan Februari mendatang.

"Kita belum tahu atlet kita yang akan berangkat karena akan ada seleksi. Namun atlet seperti Iwan Sirait, Srunita Sari Sukatendel, Jintar Simanjuntak, Desynta Banurea yang meraih medali di SEA Games memiliki kans itu," tutupnya.


Sumber   : tribun 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.