Header Ads



Selamat, David Sipayung Terpilih Sebagai Ketua Pengcab POBSI Siantar

LINTAS PUBLIK-SIANTAR, Persatuan Olahraga Billiard (POBSI) Kota Pematangsiantar mengadakan Musyawarah Cabang di Aula SMAN 4 pada Kamis (11/5/2017).

Musyawarah itu dihadiri langsung Jayadi Sagala selaku Ketua KONI Siantar,Dicky Tarigan perwakilan POBSI Sumut dan para atlet cabang olahraga Billiard Siantar-Simalungun.

Musyawarah yang dibuka dengan lagu kebangsaan Indonesia Raya itu berlangsung khidmat dari awal hingga akhir acara.

Ketua KONI Siantar Jayadi Sagala memberikan selamat
kepada Ketua POBSI Siantar David Sipayun
g
Dalam Muscab tersebut, terpilih secara aklamasi kepengurusan POBSI Kota Pematangsiantar periode 2017-2021 yakni David Sipayung selaku ketua, Sandi Nababan sebagai sekretaris dan Pieter Halim sebagai bendahara.

Dicky Tarigan yang mewakili dari POBSI Sumut membuka langsung musyawarah cabang sekaligus pelantikan Ketua POBSI Siantar-Simalungun.
Pada kesempatan itu, Dicky Tarigan menyampaikan apresiasi kepada para atlet Billiard Siantar-Simalungun yang sudah berprestasi membawa nama daerahnya pada turnament piala Gubsu lalu.

"Saya bangga kepada atlet billiard khususnya di Siantar-Simalungun ini. Pada tournament piala Gubsu kemarin, mereka membawa pulang medali dan menjadikan Siantar-Simalungun Juara 3 umum turnament piala Gubsu itu,"ujar Dicky.

Begitu juga Ketua KONI Siantar, Jayadi Sagala turut memberikan apresiasi dan dukungan kepada para atlet di kota Pematang Siantar. Jayadi menegaskan, KONI sebagai induk olahraga di Siantar akan mendukung para atlet-atlet berprestasi.

"KONI akan terus mendukung kegiatan olahraga di kota Siantar ini. Apalagi pemuda di kota ini banyak yang berprestasi di bidang olahraga walaupun mereka masih ada yang belum memiliki wadah. Maka dari itu, saya berterima kasih kepada POBSI yang membuka wadah atlet billiard di Siantar ini,"katanya.

Jayadi Sagala juga menegaskan kepada pengurus POBSI untuk mandiri dan jika dalam jangka waktu 1 tahun kedepan POBSI tidak jalan, KONI tidak akan menganggap keberadaan POBSI di kota Siantar.

"Saya minta kepada kepengurusan yang baru ini, jangan masuk ke ranah KONI. Biarkan mandiri, supaya pengcab-pengcab itu hidup. Tolong digaris bawahi itu. 1 tahun jika tidak jalan kita anggap tidak ada. Kami dari KONI, siap mendukung pengcab-pengcab di Siantar ini dengan syarat minimum 6 Kecamatan yang ada di siantar ini. Pengcab Siantar majulah,"ucap Jayadi memberi semangat.

David Sipayung, Ketua POBSI Siantar terpilih menekankan kepada pengurus dan para atlet untuk bersikap disiplin serta tidak menganggap remeh segala hal yang berurusan dengan olahraga Billiard.

"Saya mohon kepada para atlet dan pengurus untuk bersikap disiplin kedepannya,jangan ada lagi sikap anggap remeh. Atlet di Siantar ini banyak yang berprestasi,mari kita sama sama memajukan olahraga billiard. Pengurus dan atlet itu saling membutuhkan,"ujar David.

David juga mengatakan, dalam waktu dekat akan mengadakan turnamen Biliard yang tujuannya mencari atlet Biliard handal.

"Kita akan galakkan turnamen Biliard di Kota Pematangsiantar,untuk menjaring atlet handal.Semoga dengan adanya Pengcab POBSI di Siantar ini,semakin meningkatkan prestasi yang baru-baru ini meraih juara 3 umum dalam rangka Piala Gubsu.Apalagi, prestasi itu datang di saat Pengcab POBSI belum terbentuk,"tutup David didampingi Pieter Halim.


LIHAT JUGA VIDEO BERIKUT



Penulis    : franki
Editor      : tagor

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.