Header Ads



Rutin Gelar Donor Darah, STTC Dapat Apresiasi dari PMI

Targetkan 250 Kantung Darah

LINTAS PUBLIK - MEDAN, Sudah sebanyak 13 kali pihak perusahaan PT. STTC mengelar donor darah setiap tahunnya. Kegiatan donor darah ini mendapat sambutan hangat dari masyarakat, ini dibuktikan antusias kegiatan donor darah yang dilaksanakan STTC terus meningkat, Sabtu (6/5/2017).

Target Donor darah kali ini akan mengumpulkan 250 lebih kantung darah.

“Kita bersyukur karena semakin banyak masyarakat yang antusias dengan kegiatan donor darah yang kita laksanakan ini. Setiap kita laksanakan selalu ada peningkatan jumlah pendonor yang datang,” ujar Yusuf Suhardi Alex selaku Humas.

Personalia pada pelaksanaan donor darah STTC yang digelar di Medan,
Sabtu (6/5/2017). Donor darah perusahaan PT. STTC ini  telah dilaksanakan sebanyak 13 kali.
Setiap kegiatan donor darah di PT. STTC selalu bekerja sama dengan Perhimpunan Donor Darah Indonesia (PDDI) dan Palang Merah Indonesia (PMI) kota Medan.

PT. STTC yang selalu peduli sesama dan kemanusiaan dalam setahun dapat mengelar tiga kali donor darah. Baik donor darah dari karyawan, maupun masyarakat lainnya.

“Tahun 2016 lalu, malah jumlah kantung darah lebih dari target. Ada 300 kantung darah yang kita donorkan. Darah-darah tersebut langsung kita salurkan kerumah sakit yang membutuhkan,” ucapnya.

Menurutnya, Banyak stok darah di kota Medan yang kurang, dan banyak rumah sakit yang membutuhkan. Atas dasar itulah, pihaknya terus berkomitmen untuk melaksanakan kegiatan donor darah tersebut.

“Ini kegiatan kemanusiaan, dan megantisipasi terjadinya kekurangan stok darah. Kita tidak ingin saat masyarakat butuh, tapi stok darah tidak ada. Karena itu, donor darah ini terus menerus kita lakukan,”ucapnya.

Ia berharap banyak instansi lainnya yang terus menggalakan kegiatan donor darah tersebut. “Selain bagus untuk kesehatan karyawan di lingkungan kita sendiri, juga bisa membantu masyarakat lainnya,” jelas Alex.

Melihat atusias dan semangat karyawan PT. STTC mendonorkan darahnya, dr.Irma dari PMI mengapresiasi kegiatan donor darah tersebut.

 “Alhamdulilah, sekarang banyak orang yang sudah peduli dengan donor darah. Dan kita terus mengimbau perhatikan kesehatan diri sebelum mendonorkan darahnya,” kata Irma.

Untuk bisa mendonor, hemoglobin seseorang harus bagus. Tidak kurang tidur dan tidak sedang mengonsumsi obat-obatan.

“Dari yang kita periksa hari ini, alhamdulilah cukup banyak yang lulus untuk bisa mendonorkan darahnya,” ungkapnya.


Penulis    : franki/rel
Editor      : tagor

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.