Header Ads



Tingkatkan Pelayanan, PDAM Tirtauli Perbaiki 35 Titik Pipa Bocor dan Satu Pompa Dinonaktifkan

Dirtek Paruhum : Penonaktifan Sumur Bor Hemat Anggaran Rp 15 juta/bulan


LINTAS PUBLIK-SIANTAR, Demi meningkatkan pelayanan kepada pelanggan, PDAM Tirtauli Kota Pematangsiantar terus berupaya melakukan perbaikan jaringan di berbagai lokasi.

Diawal bulan Mei 2017, jajaran Bidang Teknik Khususnya Bagian Transmisi/Distribusi PDAM Tirtauli melakukan Perbaikan pipa bocor jenis Fiberglass ukuran 400 milimeter di Jalan Saribudolok (huta Gurgur) sebanyak 35 titik.

Direktur Teknik PDAM Tirtauli,Paruhum Siregar,SE MM menunjuk sumur
bor yang telah dinonaktifkan untuk menghemat anggaran
Dengan adanya perbaikan tersebut, mengakibatkan satu unit pompa atau sumur pompa tidak dioperasikan atau stand bye. Artinya, perbaikan tersebut cukup signifikan menambah debit untuk pelayanan di zona tengah, khususnya pelayanan disekitar RSUD Djasamen Saragih.

Demikian disampaikan Direktur Utama PDAM Tirtauli H. Badri Kalimantan,SE,MM melalui Direktur Teknik Paruhum Siregar, SE, MM, di jalan Porsea Pematangsiantar, Rabu (23/5/2017).

Selain melakukan perbaikan jaringan transmisi,PDAM Tirtauli juga berupaya melakukan penghematan dengan mengnonaktifkan/stand bye satu unit pompa/sumur yang terletak di Jalan Sabang Merauke .

"Sumur bor itu kita nonaktifkan, untuk menghemat biaya listrik yang setiap bulannya kita bayar Rp 15 juta.Dengan penghematan itu, anggaran yang tadinya digunakan untuk bayar listrik secara terus menerus,bisa dialihkan ke pos lain yang menunjang peningkatan pelayanan kepada pelanggan,"ujar Paruhum.

Tindakan ini juga,kata Paruhum, perlu dilakukan untuk keluar dari zona tidak aman dan masuk ke zona aman.Sehingga pelayanan tidak selalu bergantung kepada aliran lisrik PLN melainkan pelayanan 24 jam yang sumbernya dari mata air di Aek Nauli yang terletak di Panei Tongah Kabupaten Simalungun.


LIHAT JUGA VIDEO DI BAWAH INI:
Menikmati Keindahan Pemandangan Pagi Hari di Kota Siantar saat Matahari Terbit (Sunriise)






Penulis    : franki
Editor      : tagor

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.