Header Ads



Sosialisasi Bank Indonesia Pematangsiantar Ke PT Inalum di Batubara

LINTAS PUBLIK - BATUBARA, Sosialisasi kebijakan yang dilaksanakan Bank Indonesia Pematangsiantar tidak semata-mata hanya dilakukan kepada perbankan, pemerintahan maupun pelajar dan mahasiswa, namun juga kepada pelaku usaha dan bisnis yang berada di wilayah kerja Kantor Perwakilan Bank Indonesia Pematangsiantar.

 Pimpinan PT. Inalum dan seluruh karyawan dan karyawati PT Inalum Persero tampak antusias mengikuti
penjelasan dari Kepala Perwakilan BI Pematangsiantar, Elly Tjan terkait indikator ekonomi terkini.
Kamis (30 Maret 2017),  di Ruang Pertemuan Kantor Utama PT Inalum, Persero Kuala Tanjung Batubara.
Kali ini ditujukan kepada PT Inalum (PT. Indonesia Asahan Aluminium) yang merupakan salah satu stakeholder Bank Indonesia dalam hal survey terkait indikator ekonomi terkini, Kamis (30 Maret 2017), sekitar pukul 10.10 WIB, bertempat di Ruang Pertemuan Kantor Utama PT Inalum, Persero Kuala Tanjung Batubara.

Sosialisasi yang disampaikan terkait Uang Rupiah Tahun Emisi 2016 oleh Kepala Perwakilan BI Pematangsiantar, Elly Tjan, Kebanksentralan oleh staf Bank Indonesia, Prita Erlis dan Ciri-Ciri Keaslian Uang Rupiah oleh Kasir Bank Indonesia, Bambang Bagus Septiadi

Kegiatan ini dibuka dengan sambutan Deputy General Manager Keuangan PT. Inalum, dan dilanjutkan dengan sambutan sekaligus sosialisasi Uang Rupiah Tahun Emisi 2016 oleh Elly Tjan. Sesi tanya jawab oleh karyawan berlangsung menarik dengan beberapa pertanyaan yang menyangkut klarifikasi pemberitaan hoax yang banyak beredar terkait penerbitan dan pencetakan Uang Rupiah Tahun Emisi 2016.

Selanjutnya acara dilanjutkan dengan sosialisasi Kebanksentralan dan Ciri-ciri Keaslian Uang Rupiah.

Sementara, untuk lebih memperkenalkan Uang Rupiah Tahun Emisi 2016, seluruh karyawan PT Inalum juga berkesempatan melakukan penukaran Uang Rupiah Tahun Emisi 2016 pada kegiatan kas keliling yang dilaksanakan oleh Bank Indonesia Pematangsiantar. Ke depan Bank Indonesia Pematangsiantar juga akan semakin gencar melakukan sosialisasi kepada seluruh masyarakat.

Pada kegiatan itu, jajaran pimpinan PT. Inalum dan seluruh karyawan dan karyawati PT Inalum Persero tampak dengan antusias mengikuti jalannya acara. Beberapa pimpinan yang hadir diantaranya Deputy General Manager Keuangan PT. Inalum, Robinson Girsang, Manajer Keuangan, Bambang Irawan, serta beberapa Kepala Departemen dan Kepala Seksi.


Penulis    : franki
Editor      : tagor

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.