Header Ads



Silaturahmi Kodim 0203 : Keluarga TNI Harus Jauhi Narkoba, Terorisme, Komunis dan Paham ISIS

LINTAS PUBLIK – LANGKAT, Kodim 0203/Langkat menggelar silaturahmi dengan 150 orang Keluarga Besar TNI (KBT) di Kelurahan Satria Kecamatan Binjai Kota Kabupaten Langkat, Selasa (21/03/2017) di Aula Makodim 0203/Langkat Jalan Jenderal Sudirman.

Komandan Kodim 0203/Langkat Letkol .Arh Dedy Rahmanto mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang hadir, dalam rangka komunikasi untuk kesatuan bangsa.

“Melalui acara ini kita semua dapat berkomunikasi dan bersilaturahmi secara langsung, memperkuat komitmen persatuan dan visi kebangsaan dalam menjaga persatuan dan kesatuan demi kepentingan bangsa dan negara,” kata Letkol. Dedy Rahmanto .


Kata Kolonel Arh Dedy Rahmanto lagi, bahwa TNI “berperang” terhadap penyalagunaan Narkoba bagi semua prajurit maupun para penghuni Asrama militer, dan akan di berikan tindakan tegas bagi prajurit aktif yang memakai Narkoba. Kalau terbukti akan di pecat dengan tidak hormat dan dikeluarkan dari asrama, sedangkan bagi purnawirawan yang tinggal di Asrama akan segara dikeluarkan dari asrama.

“Waspadai bahaya Terorisme di kehidupan tempat tinggal kita guna mengantisipasi perkembangan terorisme. Bagi semua keluarga besar TNI jangan mudah di adu domba, hal ini saya tekankan kepada yang muda-muda baik FKPPI maupun PPM demi tegaknya NKRI yang kita cintai bersama ini, jauhi Narkoba,”ujar Dedy Rahmanto tegas.

Pada acara tersebut dilaksanakan pemberian materi Sosialisai P4GN dan Meningkatkan semagat Nilai-Nilai kebangsaan, Materi Proxy War yang pada intinya adalah perang yang tidak terlihat di ciptakan oleh suatu Negara yang mempunyai kepentingan dimana sasaran negara yang dituju adalah yang memiliki dua musim yaitu musim hujan dan kemarau serta memiliki kekayaan alam salah satunya adalan Indonesia, yang berkewajiban membela NKRI dan mempertahankan Idiologi pancasila adalah kita semua warga negara Indonesia, bahaya latent komunis, sosialis yaitu pengaruh radikal islam (ISIS) yang pemahamannya sempit dan sosial budaya harus diperhatikan dengan masuknya media sosial eletronik yang dapat mempegaruhi sifat dan perilaku anak dan masyarakat kita.


Kemudian pemberian materi kebijakan Kasad yang di sampaikan oleh Lettu Inf. Tumpal Manihuruk (Danramil 16/BU) tentang ketahanan pangan yang pada intinya meningkatkan ketahanan pangan agar dapat memenuhi pangan bagi seluruh masyarakat indonesia.

Sosialisasi P4GN terhadap Prajurit TNI dan KB TNI yang disampaikan BNNK Binjai Saolahudin, Amd.

“Narkoba sangat merusak bagi kelangsungan hidup generasi muda kita, sehingga jangan sampai kita terjerumus kedalamnya. Bagi Prajurit TNI jangan sekali-kali terjerus kedalam Narkoba karena hukumannya sangatlah berat yaitu Pemecatan dengan tidak hormat dari dinas kemiliteran,”ucap Saolahudin.

Acara silaturahmi KBT dihadiri oleh Dandim 0203/Langkat, Kasdim 0203/Langkat, BNNK Binjai, Pasi Intel Kodim 0203/Langkat, Ketua LVRI Binjai dan Langkat beserta anggota Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI), Ketua Pepabri Binjai dan Langkat, Ketua RPRI Binjai dan Langkat, Ketua PPM Binjai dan Langkat, Ketua Warakawauri Binjai dan Langkat, FKPPI Binjai Langkat beserta tamu dan undangan sejumlah 150 orang.


Penulis : franki/rel
Editor : tagor

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.