Header Ads



Serda Kasiadi Bantu Merawat Padi Sawah di Brohol

LINTAS PUBLIK – ASAHAN, Koramil 02/Air Putih pada tanggal 30 Maret 2017 Babinsa Serda Kasiadi membantu pembersihan pinggiran sawah, milik Sukirman, di dusun 3 Brohol, Kecamatan Sei Suka. Kabupaten Batu bara, Kamis (30/03/2017).


Babinsa koramil 02/air putih ini membantu petani membersihkan pinggiran sawah dan rumput rumput yang tumbuh di sekitar tanaman padi di sawah sukirman Salah satu anggota kelompok tani rajiman dusun 3 brohol.

Bersama pemilik sawah dan di dampingi Babinsa Dusun 3 brohol yaitu serda kasiadi, menjelaskan bahwa Rumput Rumput yang tumbuh di pinggiran tanaman padi adalah salah satu kendala utama dalam memperoleh hasil yang tinggi dalam budi daya padi di sawah.

Pembersihan pinggiran sawah dan rumput rumput sawah pada umumnya sudah di lakukan oleh para Babinsa dan para petani baik dengan penggunaan tenaga tangan manusia dan penyiangan tangan atau dengan peralatan khusus landak atau gasruk ataupun cara kimiawi dengan menggunakan obat herbisida.

Kegitan ini didampingi ketua kelompok tani Rajiman, dan kepala PPL Mahngudin dan anggota Lina, Danramil Kapten Inf JR.Sinaga.


Penulis : franki/rel
Editor : tagor

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.