Header Ads



Kodim 0203/Langkat Rehap Gereja GBKP Durin Mulo dan Mesjid Al Ihsan di Nanasan

LINTAS PUBLIK – LANGKAT, Danramil 16/BU Lettu Inf S. Tumpal Manihuruk selaku Pawas pada pelaksanaan Pra TMMD ke-98 Kodim 0203/Langkat mengungkapkan Program TMMD adalah program lintas sektoral yang melibatkan TNI, POLRI, kementrian lembaga pemerintah dan non pemerintah dan pemerintah daerah serta segenap lapisan masyarakat, membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat, memantafkan wawasan kebangsaan, membangun persatuan dan kesatuan bangsa, dalam rangka menjaga keutuhan Negara Kesatuan Repiblik Indonesia (NKRI), sesuai visi pemerintah saat ini, terwujudnya indonesia yang berdaulat, mandiri dan berkepribadian berlandaskan gotongroyong.

Kodim 0203/Langkat rehap Gereja GBKP Durin Mulo Desa Namoteras Kabupaten Langkat (kiri), dan
rehab Mesjid Al Ihsan  di Dusun Nanasan Desa Namoteras Kecamatan Kutambaru Kabupaten Langkat.
Bertujuan untuk mewujudkan ruang juang, alat juang, kondisi juang dan kemanunggalan TNI rakyat serta membantu Pemerintah Daerah untuk mempercepat serta menciptakan kesejahteraan rakyat, Selasa (21/03/2017).

Kodim 0203/Langkat melalui Giat Pra TMMD Ke-98 Tahun Anggaran 2017 salah satu target adalah pengrehapan Gereja GBKP Durin Mulo Desa Namoteras Kabupaten Langkat dengan tiga sasaran pembuatan kamar mandi, rehab Plafon luar dan pembuatan Tritisan.

Saat ini pekerjaan yang dilakukan yaitu pembuatan pondasi dan dinding Kamar Mandi yang berukuran 4 m x 1.5 m dengan melibatkan 7 orang personel Kodim 0203/Langkat dan masyarakat setempat sebanyak 5 orang dan pekerjaan tersebut akan selesai sesuai tepat waktu”. jelas Danramil Lettu Tumpal Manihuruk.

Kodim 0203/Langkat Juga Rehab Mesjid Al Ihsan

Keluarga besar TNI jugA melakukan perehaban Mesjid Al Ihsan pada pelaksanaan Pra TMMD Kodim 0203/Langkat melalui program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) terletak di Dusun Nanasan Desa Namoteras Kecamatan Kutambaru Kabupaten Langkat.

Perehapan di mesjid ini dilakukan diruangan kamar mandi dan pengorekan lobang pondasi teras, yang dikerjakan personel Kodim 0203/Langkat, bersama-sama dengan warga Dusun Nanasan Desa Namoteras.

Sebagai upaya penyiapan kegiatan TMMD ke-98 di wilayah Kodim 0203/Langkat dapat tercapai dengan tepat waktu dan tepat sasaran maka kegiatan tersebut didahului melalui program Pra TMMD yang sasaran utamanya adalah melaksanakan Pembangunan Jalan dan Jembatan yang dilanjutkan perbaikan jembatan penghubung di Dusun Nanasan dan disamping itu perehapan Mesjid Al Ihsan yang terletak di Dusun Nanasan Desa Namoteras.

Dilaksanakan kegiatan Pra-TMMD yang sudah dimulai sejak 27 Februari 2017 ini dengan tujuan agar pada saat kegiatan pembukaan TMMD nanti berjalan dengan baik, agar tidak ditemui kendala dan hambatan sehingga proses Rehab Mesjid Al Ihsan dapat selesai tepat pada waktunya.


Penulis : franki/rel
Editor : tagor


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.