Header Ads



Kodim 0203/Langkat Buka Jalan dari 2 Meter jadi 6 Meter di Desa Namoteras

LINTAS PUBLIK – LANGKAT, Kodim 0203/Lkt melaksanakan Pra TMMD (TNI Manunggal Membangun Desa), hal tersebut dilaksanakan untuk menyambut TMMD ke-98 Tahun Anggaran 2017 di Dusun Gotong Royong Desa Namoteras,Kecamatan Kutambaru, Kabupaten Langkat, bersama sama dengan masyarakat, Senin (20/03/2017).

Anggota TNI dari Kodim 0203/ Langkat melebarkan jembatan di desa Nomoteras
Kecamatan Kutambaru, Kabupaten Langkat, bersama sama dengan masyarakat, Senin (20/03/2017) 
Kapten Arh Herbet Edyson Sihombing mengatakan, Pelaksanaan perehapan jembatan beton 2 unit ini Danramil 12/ sudah berjalan selama beberapa hari, sebelumnya perehapan dan pelebaran badan jalan ini untuk mempermudah pengaspalan dan memperkokoh jembatan yang akan direhap, adapun tujuan Pra TMMD adalah untuk menunjang tercapainya target TMMD .

" Karena keterbatasan waktu yg telah ditentukan, kalau programnya dikerjakan berdasarkan jadwal waktu yang telah ditentukan maka besar kemungkinan tidak akan selesai mengingat lokasi yang sulit dikerjakan, kami memulai dari sekarang,” ungkap Kapten Herbet Edyson Sihombing selaku Pawas pelaksanaan Pra TMMD.

Informasi yang diterima lintaspublik.com, adapun sasaran yang dikerjakan berupa mempelebar jembatan dari semula 2 meter menjadi 6 meter serta memperlebar paritnya dan membuat jembatannya menjadi beton (permanen). Tujuan TMMD dimaksud adalah untuk membantu Pemerintah dalam hal memperdayakan wilayah pertahanan serta membantu pemerintah, dalam hal ini Pemda Langkat ùntuk meningkatkan akselerasi pembangunan serta ketahanan wilayah (Hanwil ) Langkat.

Program ini juga merupakan program yang di laksanakan TNI untuk menjawab keinginan dari masyarakat, mengingat program ini diawali dengan proses perencanaan yang melibatkan berbagai instansi terkait serta unsur elemen masyarakat di Wilayah tersebut.


Penulis : franki/rel
Editor : tagor

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.