Header Ads



Kapten Asnan Rangkuti dan Babinsa Medang Deras Bantu Tanam Padi

LINTAS PUBLIK – ASAHAN, Babinsa Sertu AL.Samosir Koramil 01/Medang Deras melaksanakan kegiatan ketahanan pangan dan pendampingan kepada petani , untuk membantu penanamam padi di sawah milik B.Manurung, dari kelompok tani Sipirok, dengan ketua Kamirudin, luas sawah 10 rante, di Desa Tanjung Sigoni, Kecamatan Medang Deras, Kabupaten Batu Bara.

Tak hanya membantu, Sertu AL.samosir juga mengajak para petani untuk terus berinovasi dan berkolaborasi tentang cara bercocok tanam khususnya menanam padi dengan metode dan cara yang benar.


“Mulai memilih bibit, menyemai, menanam, merawat hingga memanen padi, Kami bersama PPL siap mengawal dan berbagi ilmu kepada para petani,” ucap Samosir, yang dihadiri Danramil kapten inf Asnan Rangkuti, PPL Subroto, Ketua PPL Robet manalu, dengan Jenis tanaman padi Mikongga, Kamis (30/03/2017).

Danramil 01/medang deras Kapten inf Asnan Rangkuti mengatakan, kegiatan yang dilakukan oleh Babinsa tersebut merupakan bentuk kegiatan pendampingan kepada para petani untuk mewujudkan program pemerintah Swasembada Pangan.

“Ini merupakan tindak lanjut dari instruksi Pimpinan, agar selalu melakukan pendampingan terhadap petani dengan wujud ikut turun ke sawah,” katanya.

Lebih lanjut i Danramil menegaskan, agar para Babinsa selalu memberikan motivasi kepada para petani untuk melakukan pengolahan lahan maupun bercocok tanam dengan benar agar memperoleh hasil yang maksimal.

“Babinsa harus memberikan motivasi bagi para petani dalam mengolah lahan dan bercocok tanam sehingga hasilnya bisa maksimal,” tuturnya.


Penulis : franki/rel
Editor : tagor


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.