Header Ads



Untuk Tingkatkan Kwalitas Pertanian, Poktan Saroha Rapat Sekali Sebulan

LINTAS PUBLIK – LABUHAN BATU, Babinsa Anggota Koramil 08/RP jajaran Kodim 0209/Labuhanbatu Serda Bejo selaku Babinsa desa Tanjung Medan mendampingi petani, dalam rangka rapat Kelompok Tani ( Poktan) yang di hadiri 30 orang, dalam rangka rapat poktan di hadiri dari dinas KUPT, PPL dan anggota Poktan Saroha di desa Tanjung Medan kecamatan Bilah Barat, Selasa ( 7/2/2016).


Rapat ini dalam rangka mengatasi penyakit yang menyerang padi dan cara tanam padi jajar legowo. Babinsa Serda Bejo, mengatakan dalam progam Swasembada Pangan khususnya di bidang pajale di tahun 2017 yang harus bisa tercapai untuk memenuhi kebutuhan pangan secara nasional di mana pemerintah memberi mandat kepada koramil atau babinsa untuk mendampingi para petani di wilayah masing masing.

"mari kita dukung program pertanian ini, Indonesia harus swasembada pangan,"kata Serda Bejo, memberi semangat kepada petani.

Ketua Poktan saroha Sahat Manurung mengucapkan banyak terima kasih kepada Pardi selaku pemberi materi dan juga telah hadir Babinsa yang berkenan hadir dalam rapat selapanan poktan yang di laksanakan di tempat Bapak usman berjalan lancar.

“Rapat poktan ini di samping menjalin silaturohim dan juga menguatkan persaudaraan bermasyarakat. Pertemuan ini di laksanakan setiap bulan sekali agar para petani yang mempunyai keluhan pertanian supaya dapat di sampaikan,” Ujar Parno ketua kelompok Tani Saroha.


Penulis : franki
editor : tagor

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.