Header Ads



TNI turut serta Perbaiki Irigasi Pengairan di Desa Bogak

LINTAS PUBLIK - DELI SERDANG, Babinsa Koramil 09/TM Kodim 0204/Deli Serdang, Babinsa Koptu Ilham turut memperbaiki saluran irigasi di Desa Bogak bersama Kelompok Tani Makmur Jaya di ketuai Sahrul Hasibuan, di Desa Bogak besar dihadiri, Jumat (10/02/2017).

Dalam pembuatan saluran irigasi tersebut, kehadiran Babinsa sebagai motifator serta penyemangat agar masyarakat lebih giat lagi dalam bekerja membangun desanya sendiri.

“Pembangunan saluran irigasi tersier teramat vital, karena, saluran inilah yang akan bisa mengantarkan air sampai merata keseluruh areal sawah terutama yang jauh dari saluran induk. Diharapkan dengan dibangunnya saluran tersier ini akan meningkatkan hasil panen untuk mendukung tercapainya swasembada pangan,” tutur Koptu Ilham.

Saluran irigasi dengan panjang 100 M dan lebar 50 Cm semula belum permanen dan kalau musim penghujan sering jebol akibat tergerus air, sehingga air yang mengalir tidak bisa maksimal sampai ke sawah. Jika saat ini TNI ikut turun membantu untuk membangun saluran air dan menanam padi, itu menjadi bagian tugas TNI, lebih penting lagi yakni membantu perbaikan irigasi tersier, karena itu menyangkut nasib petani.

“Diharapkan, setelah pembangunan saluran irigasi ini petani tidak kendala dalam mengolah sawah, sehingga program swasembada pangan dapat tercapai,”jelas Ilham.



Penulis : franki/t
Editor : tagor

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.