Header Ads



Pergantian Pola Tanam membuat Tanaman bertambah Subur

LINTAS PUBLIK - DELI SERDANG, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 04/Biru Biru jajaran Kodim 0204/Deli Serdang Serda Mardiono bersama Saiful Anwar Sirait anggota kelompok tani Pandawa yang diketuai Nurul melaksanakan penanaman jagung jenis hibrida dengan luas lahan 2 hektar,di Dusun II Desa Sidodadi Kecamatan Sibiru Biru, Jumat (10/02/2017).


Ariyanto bersama Kepala Desa Sidodadi dan perangkat desa turut hadir dalam acara tanam jagung tersebut. Kepala desa Sidodadi meminta kepada Kelompok Tani pandawa supaya lebih bersemangat dan mengikuti arahan dari penyuluh agar hasil tanam jagungnya akan lebih baik lagi kedepannya dan menghasilkan panen yang memuaskan.

“Saya selaku Kepala Desa Sidodadi berharap program upsus pajale yang di wilayah mari kita sengkuyung bersama dengan bantuan penyuluh pertanian dan pendampingan dari pak Babinsa supaya program swasembada pangan ini berhasil,”kata Ariyanto.

Menurut Babinsa Koramil 04/Biru Biru Serda Mardiono menambahkan bahwa terlaksananya program upsus pajale tidak hanya dari petugas pertanian dibantu babinsa akan tetapi kerja keras dan kerja samanya dengan petani. Selain itu Ariyanto petugas penyuluh pertanian pada poktan pandawa menjelaskan, kalau daerah Sidodadi selain ditanami padi cocok juga ditanami jagung. Ariyanto bahkan menjelaskan dengan pergantian pola tanam tanah bisa terjaga kesuburannya.
“pergantian pola tanam membuat tanaman bertambah subur,”ujar Ariyanto.


Penulis : franki/t
Editor : tagor

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.