Header Ads



Terkena Penyakit, Tanaman Jagung di Merbau Deli Serdang Mengering

LINTAS PUBLIK – DELI SERDANG, Babinsa Koramil 06/LP jajaran Kodim 0204/Deli Serdang Serda Sitompul meninjau lahan jagung masyarakat. Hal ini terkait pengecekan jagung yang mulai mengering akibat terkena penyakit , di samping itu para Babinsa ini mewaspadai penyebaran hama pada tanaman jagung di wilayah Desa Jati Biru Kecamatan P.Merbau kabupaten Deli Serdang, Kamis (09/02/17).

Babinsa turun ke sawah membantu petani, mengeceken keadaan tanaman yang selama ini sudah di laksanakan. Kerusakan tanaman Jagung agar segera laporkan ditindaklanjuti dengan cepat, upaya tersebut untuk mentargetkan keberhasilan program swasembada pangan pada tahun 2017.

Dikatakan Serda Sitompul, tujuan program tersebut untuk membentuk pola tanam secara kawasan sehingga ada penguatan kelembagaan. Baik dalam manajemen maupun kualitasnya, sehingga memiliki nilai tawar tinggi.

“Ini adalah tanggungjawab kami sebagai Babinsa, mengawal petanian di wilayah binaan merupakan perintah yang harus dijalankan dari Dandim. Bahkan dalam hal pertanian, anggota Koramil tidak ingin bermain-main melaksanakan tugas, demi mewujudkan program swasembada pangan yang telah dicanangkan pemerintah,”jelas Serda Sitompul.


Penulis : franki/t
Editor : tagor

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.