Header Ads



Siswa SMA Kesuma Bangsa Labuhan Batu Dilatih PBB

LINTAS PUBLIK – AEK KANOPAN, Untuk membentuk kedisplinan, Babinsa melatih kekompakan dan loyalitas, menumbuhkan sikap jasmani yang tegap tangkas Demikian rasa persatuan dan rasa tanggung jawab serta dapat dipercaya sejak dini.

Serka Hamdewasah Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 01/Aek Kanopan
serta  Sertu Togatorop melatih PBB Siswa  SMA Kesuma Bangsa  
di Desa Londut Kecamatan Kualuh Hulu Kabupaten Labuhan Batu Utara, Kamis (09/02/2017).
Serka Hamdewasah Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 01/Aek Kanopan serta rekannya Sertu Togatorop jajaran Kodim 0209/Labuhan Batu melaksanakan pelatihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) bagi peserta pertandingan Paskibra dan Lomba Variasi PBB di SMA Kesuma Bangsa di Desa Londut Kecamatan Kualuh Hulu Kabupaten Labuhan Batu Utara, Kamis (09/02/2017).

Pelatihan PBB (Peraturan Baris Berbaris) sebagai wujud latihan fisik guna menanamkan kebiasaan dalam tata cara kehidupan yang diarahkan kepada terbentuknya watak seseorang agar memiliki disiplin yang tinggi. Disinilah langkah awal bagi anak-anak sekolah untuk mengenalkan kedisplinan dan kebersamaan.

Serka Hamdewasah mengatakan, dilatihkannya PBB kepada Siswa-siswi diharapkan para siswa-siswi dapat mengerti maksud dari pelatihan PBB tersebut dan mampu menerapkannya disekolah maupun dilingkungan tempat tinggal masing-masing.

“ PBB juga memiliki manfaat yang sangat berguna bagi anak-anak sekolah yaitu melatih daya konsentrasi, belajar tentang solidaritas tim, belajar mendengar dan patuh serta belajar untuk diam dan mengatur kemosi,”ujar Serda Hamdewasah.

Sertu Togatorop menambahkan, Kegiatan ini juga dilaksanakan sebagai wujud kepedulian Koramil 05/Sawangan Kodim 0508/Depok dalam dunia pendidikan dan merupakan bentuk rasa tanggung jawab TNI khususnya TNI-AD dalam mempersiapkan generasi muda untuk menghadapi tantangan hidup di masa depan.

“ Pelatihan ini dalam rangka mengikuti LASTRA OPEN CUP ll, yang akan dilaksanakan pada bulan Maret 2017 mendatang , di SMA Istiqlal Delitua Medan,”ujar Sertu Togatorop mantab .



Penulis : franki/t
Editor : tagor

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.