Header Ads



Serda Lilik Memantau Saluran Irigasi yang Sedang Diperbaiki

LINTAS PUBLIK – DELI SERDANG, Babinsa ini rutin melihat kondisi saluran irigasi diwilayah tugasnya. PPL dan Babinsa bersama-sama menjaga saluran irigasi, melaksanakan pengerukan dasar saluran irigasi secara gotong royong. Dengan jaringan saluran irigasi yang baik diharapkan akan meningkatkan hasil pertanian dan akan membuat petani akan lebih sejahtera.

Serda Lilik bersama Penyuluh Pertanian melihat kondisi saluran irigasi
 di Desa Pasar Miring Kecamatan P. Merbau, kabupaten Deli Serdang, Jumat (24/02/2017).
Hal pendampingan terhadap petani ini dilakukan Serda Lilik bersama Penyuluh Pertanian di Desa Pasar Miring Kecamatan P. Merbau, kabupaten Deli Serdang, Jumat (24/02/2017).

Pengecekan kali ini dilaksanakan di saluran irigasi yang merupakan hasil pembangunan program P3A tahun anggaran 2012 sepanjang 200 meter. Dari hasil pengecekan didapatkan hasil bahwa saluran irigasi tersebut masih layak dan berfungsi cukup baik, hanya ditemukan sedikit retakan-retakan yang butuh penambalan yang mungkin bisa dilaksanakan perbaikan ringan nanti pada saat musim kemarau yang akan datang.

“Untuk lebih mengoptimalkan dan mendukung kesuksesan program Upsus swasembada pangan dibutuhkan sarana dan prasarana yang baik yang dibutuhkan oleh para petani. Salah satunya adalah jaringan irigasi yang baik agar pasokan air ke areal pertanian dapat berjalan lancar. Disamping dilaksanakan pembuatan juga dilakukan pengecekan fungsi dan perbaikan saluran irigasi tersebut agar tidak cepat rusak,”kata Serda Lilik, bahwa para petani sudah melaksanakan himbauan agar senantiasa mengecek kondiri saluran irigasi.


Penulis : franki/t
Editor : tagor

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.