Header Ads



Gaya Melapor Saat Ini, Tidak Harus ke Kantor Polisi, Klik Saja Polisi Kita!

LINTAS PUBLIK – SIANTAR, Kapolres Siantar, AKBP Dodi Darjanto secara bersamaan dengan Kepolisian Daerah Sumatera Utara meluncurkan satu terobosan layanan dalam jaringan (online). Aplikasi electronic police (e-Policing), E-Pilicing itu diberi nama bernama Polisi Kita.

E-Policing diluncurkan Kepala Kepolisian Republik Indonesia Jenderal Pol Tito Karnavian di Lapangan Merdeka, Medan, Minggu (5/2/2017) pagi, sementara di kota Pematang secara bersamaan pula diluncurkan di halaman Mapolres Pematangsiantar di jalan Sudirman.

Seorang ibu menunjukan aplikasi yang baru di aksesnya di telepon androidnya, dalam
peluncuran E.Policing di Mapolres Pematangsiantar jalan Sudirman Pematangsiantar,Minggu (5/2/2017)
Dalam peluncuran itu, Kapolres Siantar, AKBP Dodi Darjanto memberitahukan cara pemakaian Aplikasi itu, Aplikasi ini dapat digunakan masyarakat untuk melaporkan berbagai masalah cukup melalui telepon seluler pintar, khusunya perangkat telepon yang memakai teleponandroid.

Ada beberapa fitur di dalam aplikasi Polisi Kita, baik fitur pengaduan, pencurian, kecelakaan, dan kebakaran. Semuanya fitur-fitur itu adalah, reaksi cepa cepat.

“Kita hanya mengklik salah satu fitur, misalnya kebakaran, maka klikan kita itu akan sampai ke pihak kepolisian,semua Handphone polisi berbunyi,” Kapolres Siantar, AKBP Dodi Darjanto, sambil menunjukkan pada saat itu alarm bunyi telepon polisi semuanya berbunyi, ketika salah satu masyarakat mengklik mohon bantuan cepat dari pihak kepolisian.

Kapolres Siantar AKBP Dodi Darjanto menjelaskan  pemakaian  E.Policing
di Mapolres Pematangsiantar jalan Sudirman Pematangsiantar,Minggu (5/2/2017)
“kalau sudah berbunyi seperti ini, anggota yang bertugas akan mengkomunkasikan asal atau sumber informasi, demikian dapat kejelasan dan ferivikasi informasi, petugas akan segera meluncur ke tempat kejadian ,”ujar Kapolres Siantar, AKBP Dodi Darjanto, bahwa aplikasi ini dapat di download (unduh) dari playstore yang ada di android, dengan nama "POLISI KITA".

Kapolres Siantarmenjelaskan, masyarakat yang melapor tidak harus ke kantor polisi lagi, cukup menunggu ditempat kejadia, “ engak usah repot, repot lagi melapor ke kantor polisi, kalau sudah memiliki e-policing ini, klik maka kami (polisi) siap melayani secepatnya,”jelas Kapolres yang didengar ribuan masyarakat kota Pematangsiantar, mulai pejabat pemko Siantar, tokoh agama, tokoh pemuda dan masyarakat.

Tampak hadir, Akhir Harahap pejabat Pemko Pematangsiantar, perwakilan MUI, puluhan perwakilan PT. STTC, dan sebelum acara dimulai masyarakat dihibur dengan senam aerobic dari sanggar Lafemme yang dipimpin Lia, Eva, dan Erni .



Penulis : franki
editor : tagor

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.