Header Ads



Serma Ritonga Dampingi Petani Beringin di Deli Serdang

LINTAS PUBLIK – DELI SERDANG, Babinsa Koramil 11/Tebing Serma Ritonga Kodim 0204/Deli Serdang melaksanakan kegiatan pendampingan pertanian kepada Poktan Beringin milik Hilman, dalam rangka pemupukan tanaman padi, Kegiatan tersebut dalam rangka Ketahanan Swasembada pangan Jenis tanaman padi. Jumat (27/01/2017) di wilayah pematang terang kabupaten Deli Serdang.

Serma Ritonga Kodim 0204/Deli Serdangdampingi petani Poktan Beringin di Deli Serdang
Serma Ritonga mengungkapkan pada waktu pemberian pupuk pada tanaman padi juga perlu perhitungan yang tepat karena sangat bervariasi dan berbeda satu dengan lainnya. Sebagai gambaran adalah penyebaran pupuk SP36 sesuai dosis ke lahan sawah, satu hari sebelum penanaman bibit.

“Setelah memasuki usia tujuh hari setelah tanam, baru dilakukan penyebaran pupuk urea sesuaikan kebutuhan. Kemudian berikan juga pupuk KCL, setelah usia dua puluh hari, lakukan penebaran urea kembali dan setelah pada usia tiga puluh hari, lakukan penyebaran urea dan KCL lagi.”ujar serma Ritonga.

Pemilih lahan Hilman pun sangat berterima kasih kepada Babinsa Koramil 11/Tebing Serma Ritonga yang telah bersedia mendampingi para petani, sehingga petani khususnya di wilayah pekan tanjung beringin menjadi tambah maju.

Hilman berharap dengan kehadiran Babinsa di tengah-tengah petani akan menghasilkan panen sesuai yang diharapkan dan pada akhirnya dapat mendukung suksesnya kegiatan swasembada pangan sesuai harapan pemerintah.

“Semoga pencapaian swasenbada dapat terpenuhi,”kata Hilman.


Penulis : franki /rel

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.