Header Ads



Polres Simalungun Gerak Cepat Bentuk Tim Saber Pungli

LINTAS PUBLIK - SIMALUNGUN, Kepolisian Resort Kota Simalungun ke depan akan lebih giat menindak para pelaku pungutan liar yang selama ini meresahkan warga. Kepolisan Simalungun sudah membentuk Satuan Tugas Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli) yang nantinya berkoordinasi dengan pihak Pemkab dan instansi lainnya.

Kapolres Simalungun, AKBP Yofie Girianto.
Kapolres Simalungun AKBP Yofie Girianto Putro menjelaskan, Satgas Saber Pungli ini dibentuk berdasarkan Peraruran Presiden (Perpres) Nomor 87 Tahun 2016 tentang Satgas Sapu Bersih Pungutan Liar.

Nantinya kepolisian akan bekerja sama dengan Polisi Militer, Polri, Kejaksaan, Pengadilan dan Pemkab Simalungun.

"Tim Satgas Saber Pungli nantinya masih akan dibahas lagi. Kita bakalan berkerja sama sama juga dengan Pemkab setempat. Nanti ketemu kita bahas lagi ya," kata Yoffie saat ditanyai jumlah personil yang disiapkan, Senin (23/1/2017).

Nantinya tim Saber Pungli dinaungi oleh Kasat Reskrim Simalungun, AKP Damos Cristian Aritonang. Untuk timnya petugas masih akan membahas soal penempatan personil, demi efektivitas kerja.

"Kita sudah berkoordinasi dengan pihak Pemkab untuk pembentukannya. Nanti di tiap-tiap daerah akan ada personil dan petugas yang kita kerahkan. Ini harus segera karena instruksi dari Presiden dan petunjuk Gubernur Sumut," jelas Damos.


Editor    : tagor
Sumber  : tribun

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.