Header Ads



Pensiun dari Sekda, Donver Panggabean Belum Kembalikan Mobil Dinas

LINTAS PUBLIK-SIANTAR, Mantan Sekda Kota Pematangsiantar, Drs Donver Panggabean ternyata belum mengembalikan mobil dinas Kijang Innova BK 1112 W beserta Handycam Sonny.

Padahal, Donver Panggabean terhitung tanggal 1 Desember 2016 telah pensiun sebagai Sekretaris Daerah.

ilustrasi
"Kita sudah surati beliau dua kali, surat pertama tertanggal 6 Desember 2016 memohon supaya mobil dinas Toyota Altis agar dikembalikan, mengingat telah dihunjuknya Plt Sekda Kota Pematangsiantar. Kemudian, Pak Donver menyikapinya dengan mengembalikannya mobil Toyota Altis tersebut pada Rabu lalu (18/1/2017). Kemudian surat kedua, meminta mobil Kijang Innova beserta handy cam untuk dikembalikan.

Dalam surat itu, kita rinci dalam mempedomani Peraturan Menteri Dalam Negeri RI Nomor 19 Tahun 2016 tentang pedoman pengelolaan barang milik daerah, dijelaskan bahwa pengembalian barang milik daerah (BMD) diserahkan pada saat berakhirnya masa jabatan," terang Plt Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Daerah, Ir Adiaksa Purba,MM, Senin (23/01/2016).

Plt Kabag Umum dan Perlengkapan Dra Patresia Ruth Marbun saat dikonfirmasi mengenai mobil dinas tersebut mengaku telah berkomunikasi dengan mantan bosnya tersebut.

Dalam komunikasi itu, Donver meminta waktu selama seminggu untuk mengembalikan barang milik daerah yang pernah dipakai Donver Panggabean semasa menjabat sebagai Sekda.

"Beliau minta waktu seminggu dek,hanya itulah yang bisa kujawab ya,mantan bosku itu dek,"ujar Patresia melalui sambungan telepon.

Sementara, Donver Panggabean ketika dikonfirmasi perihal barang milik daerah tersebut tidak menjawab sambungan telepon kru ini,yakni pukul 15.41 WIB,15.56 WIB,15.57 WIB dan 16.50 WIB.Pesan singkat yang dilayangkan pun,tidak berbalas.


Penulis     : franki
Editor       : tagor

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.