Header Ads



Kelompok Tani “Sinar Cahaya” dapat Pendampingan dari Babinsa Pangkalan Berandan

LINTAS PUBLIK – LANGKAT, Babinsa Koramil 15/Pangkalan Susu jajaran Kodim 0203/Langkat Serda Joni Ramaidi melaksanakan pendampingan pemupukan padi seluas 12 rante di dusun I desa Lima Mungkur Kecamatan Pematang jaya Kabupaten Langkat.



Serda Joni Ramaidi Babinsa Koramil 15/Pankalan Susu melaksanakan salah satu kegiatan upsus pajale dalam rangka mensukseskan program swasembada pangan, yaitu mendampingi petani melaksanakan pemupukan padi.Kegiatan pendampingan pemupukan padi dilaksanakan pada lahan petani milik Mutarumin kelompok tani “Sinar Cahaya” di dusun I desa Lima Mungkur Kecamatan Pematang jaya Kabupaten Langkat.

Dari kegiatan pendampingan membantu pemupukan padi tersebut diharapkan bisa meringankan beban petani dan mempercepat pertumbuhan padi disamping itu kegiatan ini wujud kepedulian Babinsa terhadap wilayah binaanya dengan harapan dapat terjalin hubungan yang kuat antara Petani dan Babinsa.

Membantu petani merupakan bentuk langkah babinsa dalam melaksanakan tugas untuk meningkatkan swasembada pangan. Karena keberhasilan dalam pertanian akan berdampak positif bagi kehidupan masyarakat. Masyarakat akan terpenuhi persediaan pangan mereka sehingga kesejahteraan akan di rasakan.

“Para petani sangat terbantu dengan peran aktif yang di lakukan para babinsa dalam proses pertanian mereka.”kata Serda Joni Ramaidi, Rabu (25/1/2017) di dusun I desa Lima Mungkur Kecamatan Pematang jaya Kabupaten Langkat.


Penulis   : franki/rel


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.