Header Ads



Karang Taruna Siantar Laksanakan Pelatihan Perkayuan dan Pembinaan Kenakalan Remaja

LINTAS PUBLIK – SIANTAR, Bertempat di Aula panti Jompo jalan Sisingamangaraja, Kamis ( 5/1/2017), Karang Taruna Pematangsiantar laksanaka pelatihan Perkayuan dan Pembinaan Kenakalan Remaja.

Pembinaan kenakalan remaja ini meliputi seminar anti Narkoba yang bawakan oleh Rustam Efendi dari Badan Narkotika Nasional Pematang Siantar. Nasrun mengatakan, agar pemuda dan remaja kota Pematangsiantar menjauhi Narkoba.

Suryadi Saragih SH, ketua Karang Taruna Pematangsiantar didampingi Very Purba (bendahara),
dan Julkarnaen (sekretaris) dan pengurus kecamatan Karang taruna Pematangsiantar
“Jauhi narkoba, jangan sesekali dekat narkoba, narkoba adalh musuh kita bersama. Kalau ada yang terlibat narkoba, pecandu atau pengkonsumsi berutahu kepada kami, biar kita dapat menangulanginya bersama,”kata Rustam sambil memberkan kontak telepon yang dapat dihubungi kepada peserta.
Ditempat yang sama Purwanto dari Karang Taruna propinsi sumatera Utara dalam pembekalan Karang Taruna Siantar menagatakan, Karang Taruna harus berperan aktif dalam wilayahnya minimal berupaya aktif dan bermamfaat dalam lingkungannya.

“Kita harus berperan aktif membangun wilayah kita, aktif ber Karang Taruna adalah aktif membangun jiwa kreatif, menjadi Karang Taruna adalah membangun,”Ujar Purwanto yang membekali peserta dengan judul “Membangunan kepribadian remaja yang tangguh dan kreatif”.

Suryadi Saragih SH, ketua Karang Taruna Pematangsiantar didampingi Very Purba (bendahara), dan Julkarnaen (sekretaris), seusai seminar mengharapkan, agar anggota Karang Taruna Pematangsiantar dapat berperan aktif dalam lingkungannya, berKarang Taruna adalah jiwa membangun bangsa, jiwa berkarya dan jiwa mengayomi.

“Saya harapkan melalui seminar dan pelatihan ini, pemuda dan remaja Karang Taruna dapat lebih aktif lagi, baik di kota Pematangsiantar maupun di lingkungan masing-masing. Sehingga keberadaan Karang Taruna dapat bermamfaat untuk pembangunan bangsa di kelurahan, kecamatan maupun pembangun kota Pematangsiatar,”harap Suryadi Saragih kepada ratusan peserta Karang Taruna yang mengikuti pelatihan.

Tampak hadir Ketua kecamatan Karang Taruna Siantar selatan, Simsim Sitohang Skom, ketua kecamatan . Siantar Utara Morison Hutagalung Spd, ketua kecamatan Marimbun Ranap Siahaan, ketua kecamatan Siantar Martoba Jalambok.seusai seminar para peserta langsung mengadakan pelatihan perkayuan di lembaga pertukangan perkayuan fropesional di Pematangsiantar.



Penulis : franki
Editor : tagor

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.