Header Ads



Tidak Ada Alasan Puasa, Badan Perizinan Siantar tetap Disiplin dan Apel Pagi Sore

LINTAS PUBLIK – SIANTAR, Berpuasa bukan berarti menyurutkan langka dan kedisiplinan untuk bekerja, dan bulan Ramadhan 2016 juga harus menanamkan kedisiplinan yang juga sama dengan hari-hari kerja pada umumnya.

“Yah kami tetap disiplin bekerja, seperti mengupayakan apel pagi dan sore, karena disiplin itu adalah pelayanan prima bagi masyarakat (publik),”kata Drs. Esron Sinaga, MSi Kepala Badan Pelayanan Perizinan Terpadu (BPiT) kota Pematangsiantar , Senin (20/6/2016) di ruang kerjanya jalan Melanthon Siregar no.36 kota Pematangsiantar.

Drs. Esron Sinaga, Msi  Pimpin Apel Sore , Senin ( 20/6/2016)  untuk disiplinkan Pegawai
Badan Pelayanan Perizinan Terpadu kota Pematangsiantar
.
Menurut Esron Sinaga, Disiplin itu harus diutamakan datang dari pimpinannya, dan bukan harus ada walikota atau pejabat walikota datang baru kita disiplin bekerja. Walau sebagai atasan dikantornya Esron Sinaga harus tampil terdepan untuk mengayomi dan menjadi contoh bagi bawahannya.

“Ngak perlulah berpura-pura bekerja biar diangap rajin, karena pemerintahan inikan pelayanan publik, jadi publik dapat menilai, baik tidaknya pelayanan. Saya mengutamakan kehadiran dan disiplin Aparatur Sipil Negara atau PNS dikantor ini, tapi untuk mendisiplinkan itu, yah saya juga harus disiplin, ”jelas Esron Sinaga yang baru saja memimpin apel sore sekitar pukul 16:00 Wib.

Sementara Mardiana Kepala Bidang Badan Perizinan Terpadu kota Pematangsiantar menambahkan, tidak ada alasan bermalas-malasan untuk bekerja pada saat puasa. Walau dalam keadaan puasa di bulan Ramadhan 2016 ini kami tetap mengutamakan disiplin bekerja.

“Ngak ada itu tawar-tawar, karena puasa harus mengendorkan disiplin. Disini (kantor Bpit) pegawai diharuskan tetap apel pagi sore, demikian juga harus sidik jari di komputer mau masuk kerja dan pulang kerja,”ujar Mardiana yang juga berpuasa seusai mengikuti apel sore dengan puluhan pegawai PBIT lainnya.


Penulis : tagor
Editor : tagor

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.