Header Ads



JR Saragih Dilantik, Banyak PNS Mengajukan Mutasi ke Siantar

LINTAS PUBLIK - SIANTAR,  Dilantiknya JR Saragih menjadi Bupati Simalungun membuat kalangan Aparat Sipil Negara (ASN) Kabupaten Simalungun banyak yang mengajukan mutasi ke Kota Siantar.

"Banyak PNS (ASN) Simalungun yang mengajukan mutasi ke Kota Siantar sejak JR Saragih dilantik," ujar Barren Alijoyo, Asisten III Kota Siantar di Kompleks Balai Kota, Jumat (29/4/2016).
Kata Barren, ASN yang paling banyak mengajukan mutasi ke Kota Siantar adalah ASN golongan IV. "Paling banyak golongan IV. Cuma jumlah pastinya saya tidal ingat semuanya," katanya.

arren Alijoyo Purba, Asisten III Kota Siantar
Menurutnya banyak hal yang menjadi alasan kenapa ASN tersebut memilih untuk mutasi ke Kota Siantar.

"Kalau alasanya banyak yah. Ngak bisa saya spesifikkan. Yang kita dengar dilapangan karena merasa tidak nyaman dengan kepemimpinan Bupatinya," ujar Barren.

Lajut Baren, dirinya juga ada mendengar bahwa para ASN ini memilih mutasi ke Kota Siantar lantaran banyak ASN yang senang saat JR Saragih dicoret di Pilkada Simalungun.

"Ada juga saya dengar kenapa ASN ini memilih mutasi karena mereka saat JR Saragih dicoret cukup senang, dan pendukung JR Saragih menandainya. Lucu-luculah kalau didengar-dengar alasanya," ujar Barren sambil tertawa.

Kata Barren, mereka dari Pemerintah Kota Siantar tidak langsung menyutujui mutasi tersebut. "Tidak langsung setujulah. Kita kan punya mekanisme. Tergantung kebutuhanlah. Tapi kemungkinannya tidak akan kita terimalah," tutur Barren.


Editor   : tagor
Sumber : tribunmedan

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.