Header Ads



Kolonel Ontang Tindaon, Putra Terbaik Batak dan Kopasus itu Pergi

LINTAS PUBLIK, Jatuhnya Helikopter milik TNI AD jenis Bell 412 EP dengan nomor HA 5171  di Poso Sulawesi Tengah pada Minggu (20/3/2016) kemarin. Memngisahkan sedih yang sangat mendalam bagi kerabat dan keluarga almarhum Kolonel Inf Ontang RP Tindaon.

Adanya kabar yang sangat mengejutkan ibu pertiwi itu, para kerabat dekat Ontang Sitindaon langsung memberikan ucapan dukacita diberbagai akun face book, salah satunya Sudin Maurid Sitindaon yang mengatakan, dirinya tak menyangka ada kabar duka yang menimpah sahabatnya Ontang Sitindaon yang juga mantan anggota Kopasus itu pergi untuk selamanya.
Ontang Sitindaon semasa hidupnya.
“Baru tiba di rumah, lihat running text di TV ada helikopter jatuh di Poso sambil cek HP ada 4 misscall. Salah satu misccall saya telpon balik ternyata ada kabar duka. Kolonel Ontang Sitindaon salah satu penumpang heli tersebut. Selamat jalan Bang...,” kata Maurid Sitindaon diakun facebooknya Minggu malam ( 20/3/2016), yang dibagi diakun facebook Group Anak Siantar (GAS) sekitar pukul 23: 15 malam, dan langsung mendapat ratusan tautan balasan dari nitizen yang juga turut merasakan dukacita.

BACA JUGA  Inilah 13 Penumpang Helikopter yang Jatuh di Poso, Termasuk Danrem 132/Todulaku dan Dandenpom Tedy

Demikian juga ratusan ucapan duka dan belangsungkawa langsung membanjiri facebook
Ontang Sitindaon. Dalam akun facebook itu, beberapa kerabatnya mengisahkan betapa Ontang Sitindaon adalah orang yang baik dan aktif dalam kegiatan adat dan keagamaan.

“Selamat jalan Kol Inf Ontang Sitindaon , putra mantan ketum Punguan Raja Naibaho Jabodetabek , alm bpk Bonar Sitindaon( Op Lamtiur ) . Walaupun kecelakaan helikopter di Poso memisahkan kita . Kami yakin bahwa DIA akan memberi kekuatan untuk keluarga yg ditinggalkan, Amin,”ujar Nikolas S Naibaho dalam akun facebook Ontang Sitindaon yang bertugas sebagai Satgas Intel Imbangan.

Masih ditempat yang sama, bahwa saat ini Indonesia kehilangan 1 aset bangsa, dan kebangaan keluarga Sitindaon seluruh Indonesia. “Kehilangan 1 aset bangsa dan kebanggaan keluarga tindaon...,”ucap pemilik akun Eva Yanti Mulyana.


Penulis : tagor
Editor : tagor

1 komentar:

  1. Kami dari Balikpapan Kaltim : Punguan Naibaho/Sitindaon & Boruna, Bere/ibebere Balikpapan juga menyampaikan Belasungkawa dan Turut Berdukacita atas gugurnya/wafat bapak yang kita kasihi : KOLONEL INF ONTANG ROMA P SITINDAON dalam musibah Heli TNI di Poso pada hari Minggu 20 Maret 2016.
    Almarhum sudah pulang ke Rumah Bapa di Sorga... Rest in Peace
    Kiranya istri dan anak2 serta keluarga besar diberi ketabahan, kekuatan serta penghiburan, dan ikhlas menerima kenyataan ini.
    "Berharga dimata Tuhan kematian orang-orang yang dikasihinya"
    Salam dari kami... Horas. JBU all

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.