Header Ads



536 KPPS DiKukukan, Ketua KPUD Siantar : KPPS Harus Taat Azas

LINTAS PUBLIK-SIANTAR,Bertempat di Convention Hall Siantar Hotel,KPUD Siantar mengukuhkan dan melantik ketua KPPS (Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara) se-Kota Pematangsiantar,Senin (16/11/2015)
Dalam pengukuhan itu juga, para rohaniawan dari agama Kristen,rohaniawan Katolik,rohaniawan Islam mengambil sumpah dan janji para ketua KPPS tersebut.
Ketua KPUD Siantar Mangasi Tua Purba,SH mengamanatkan kepada ketua KPSS yang dilantik untuk selalu taat azas. Sebab,dengan ketaatan azas tersebut,KPUD Siantar beserta penyelenggara dibawahnya terbebas dari tudingan-tudingan miring.
"KPPS dalam menjalankan tugasnya,harus sesuai dengan taat azas dan peraturan.Dengan begitu,segala serangan yang lebih besar dapat dihadapi.Namun,jika sebaliknya,serangan sekecil apapun,kita akan rapuh,"ucap Mangasi Tua Purba seraya membuka acara pelantikan,Senin (16/11/2015).
Ditambahkan Mangasi juga,bahwa untuk memperdalam pengetahuan para KPPS,maka dalam waktu dekat,pihaknya akan menyelenggarakan Bimtek (Bimbingan Teknis).
"Bila pemilihan sebelumnya,KPUD Siantar hanya membimtek 2 KPPS,maka pada Pilkada ini,atas perintah KPU Provinsi,akan membimtek 5 orang KPPS,"ucap Mangasi dihadapan 536 Ketua KPPS se-Kota Pematangsiantar.
Dalam pelantikan ketua KPSS tersebut,dihadiri Ketua DPRD Siantar yang diwakili Ketua Komisi I,Kapolres Siantar diwakili Kabag Ops AKP Faidil,Panwaslu Siantar yang mewakili.Dan juga turut dihadiri,PPK (Panitia Pemilihan Kecamatan),PPS (Panitia Pemungutan Suara).


Penulis : franki Editor : tagor

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.