Header Ads



TB. Silalahi : Dulu Siantar Berperan Membangun Indonesia, Kenapa sekarang Tidak?

LINTAS PUBLIK – SIANTAR, Tahun 50an Siantar dikenal dengan kesuburan tanaman pertanianya, perdagangan yang maju, mutu pendidikannya yang baik dan berkwalitas, serta diakui secara nasional, perkebunannya dikenal sampai kepenjuru dunia, tapi kenapa sekarang Siantar semakin terpuruk. Untuk membangun kota Siantar sendiripun masih susah.
TB.Silalahi bersama para wartawan Siantar

Bila dikaji lebih dalam, pada tahun 50an itu, 75 persen anggaran pembangunan di  Indonesia adalah dari Propinsi Sumatera Utara, dan yang berperanan itu Siantar, Kenapa dulu Siantar bisa berperan untuk Sumatera Utara, bahkan Indonesia, kenapa sekarang tidak?.

Demikian pertanyan-pertayan itu disampaikan DR. TB.Silalahi mantan Menteri  Pendayagunaan Aparatur Negara tahun 1993-1998 saat menyaksikan kampanye damai Pilkada kota Pematangsiantar, Sabtu (29/8/2015) di lapangan Parkir kota Pematangsiantar, saat berbincang dengan awak media.

Karena itu menurut TB.Silalahi dirinya turut prihatin dengan kondisi Siantar saat ini, dan meminta agar Wesly Silalahi, SH, M.Kn mau pulang kampung membenahi Siantar.

“Saya harapkan Wesly Silalahi akan mampu membangun Siantar kedepannya, mengembalikan kejayaan Siantar menjadi kota pendidikan,”ujar TB.Silalahi yang lahir di Pematangsiantar meyakinkan, bahwa bila Wesly Silalahi menjadi walikota Siantar, Wesly tidak akan mencari kekayaan,tapi justru mau mengabdi untuk kampung halamannya.




Penulis   : tagor

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.