Header Ads



Peringatan Hari Pendidikan di SMP Negeri 1 Tanah Jawa Diikuti TNI Polri

Simalungun, Peringatan Hari Pendidikan merupakan hari yang cukup bersejarah, dimana di tanggal 2 Mei setiap tahunnya selalu diperingati dan dirayakan.

Hari pendidikan merupakan hari lahirnya bapak pendidikan Indonesia yaitu lahirnya Raden Mas Soewardi Soerjaningrat atau dikenal Ki Hajar Dewantara.

Peringatan Hari Pendidikan di SMP Negeri 1 Tanah Jawa Diikuti TNI Polri/ist
Oleh karena itu Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) ditetapkan sesuai Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 316 Tahun 1959.

Demikian semangat Hari Pendidikan juga sangat terasa di SMP Negeri 1 Tanah Jawa. Disekolah ini peringatan Hari Pendidikan diikuti oleh TNI dan Kepolisian dari Polsek Tanah jawa.

Paimin Tanjung, SPd, MPd Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Tanah Jawa kabupaten Simalungun yang disampaikan Riduan Siagian, SPd mengatakan, peringatan Hari Pendidikan disekolahnya diikuti pihak pemerintah kecamatan, TNI dari Koramil 10 Tanah Jawa, anggota kepolisian Polsek Tanah Jawa, dan juga KUA Tanah Jawa.

Peringatan Hari Pendidikan di SMP Negeri 1 Tanah Jawa Diikuti seluruh siswa/ist.
"Yah kita memotivasi para siswa-siswi kita, agar anak didik tampak semangat mengikuti Hari Pendidikan ini dengan menghadirkan para pejabat kecamatan, demikian juga anggota TNI Polri, agar mereka termotivasi untuk terus mengapai cita-citanya," Riduan Siagian, Kamis (2/4/2024) di jalan Besar Tanah Jawa - Pematangsiantar Nagori Balimbingan kabupaten Simalungun.

Maryaman Samosir SH Camat Kecamatan Tanah Jawa, yang diberi kesempatan sebagai pembina upacara sangat terpanggil untuk memberikan motivasi kepada para siswa.

"Kita berharap dengan hadirnya kami disekolah SMP Negeri 1 Tanah Jawa ini, siswa dapat termotivasi untuk terus belajar. Mudah-mudahan mereka menjadi abdi negara selanjutnya, baik sebagai ASN, TNI, Polri dan lainnya. Dan kita harapkan talenta mereka juga dapat terus diasah, seperti atlet berprestasi, dunia seni kreatif, sehingga nantinya mereka dapat membawa nama harum Indonesia," ungkap Camat Tanah Jawa, karena menurutnya prestasi olahraga sudah sangat diperhatikan pemerintah.

Hadir dalam Hari Pendidikan itu Kepala KUA Riswansyah Hasibuan yang juga memberikan Doa, dengan tema Hari pendidikan, "Bergerak bersama. Lanjutkan merdeka belajar". (tag/t)


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.