Header Ads



Penari Asal Siantar Tampil di Pekan Baru Riau

Siantar, Penari asal Siantar tampil di Kota Pekanbaru, Provinsi Riau, pada Rapat Kerja (Raker) Komisariat Wilayah (Komwil) 1 Asosiasi Pemerintah Daerah Seluruh Indonesia (APEKSI) 2024 di halaman Kantor Gubernur Riau, Jumat (03/05/2024).

Para penari muda asal Siantar ini tampil dalam rangkaian Raker Komwil 1 APEKSI di acara pentas seni bertajuk Lancang Kuning Carnaval, .

Karena itu  Pemerintah Kota (Pemko) Pematangsiantar melalui Dinas Pariwisata mengajak generasi muda Kota Pematangsiantar untuk terus berkreasi dan kreatif dalam bidang seni dan budaya.

Adapun yang tampil dalam acara itu, Sanggar Budaya Rayantara, tarian dari Yayasan Perguruan Sultan Agung yang menampilkan Tari Martonun dan Tari Sipitu Cawan + Tandok.

Sutan Saragih, selaku pengurus Sanggar Budaya Rayantara berharap, dalam upaya mencapai Destinasi Yes Transit No, Pemko Pematangsiantar mampu memiliki lebih dari satu event festival, baik skala kecil, menengah, hingga besar yang dapat mengisi kalender event bulanan setiap tahun. 

Ia menilai, agenda rutin seperti Hari Jadi Kota Pematangsiantar, Siantar Cultural Show, dan Bazar UKM dapat ditambah lagi dengan event lainnya dan menjadi daya tarik wisata kota yang semakin semarak. . 

"Sebuah festival berbasis budaya dan bangunan peninggalan sejarah. Semoga menyusul juga agenda event tahunan lainnya di Kota Pematangsiantar," ujarnya (red/t)


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.