Header Ads



2 Siswa Siantar, Arga Siregar dan Angelica Hutajulu Ikuti Seleksi Paskibraka Tingkat Sumut

Siantar, Siswa berprestasi Arga Christian Ibrena Siregar dari SMA Methodist dan Angelica Anggita Hutajulu siswi SMA Sultan Agung mengikuti seleksi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Tingkat Provinsi Sumatera Utara (Sumut) dan Nasional Tahun 2024.

Arga Siregar dan Angelica Hutajulu Bersama Wali Kota Pematangsiantar dr Susanti Dewayani SpA/ist
Kedua siswa ini diberangkatkan Wali Kota Pematangsiantar dr Susanti Dewayani SpA bersama Ketua Dekranasda H Kusma Erizal Ginting SH mengikuti Seleksi ke Medan dari rumah dinas wali kota, Jalan MH Sitorus,  Minggu (05/05/2024) pagi. 

Wali Kota Siantar dr Susanti mengucapkan selamat kepada kedua putra-putri terbaik kota Pematang Siantar ini.

“Kalian adalah orang-orang terpilih, pantas kalian mewakili Kota Pematangsiantar mengikuti Seleksi Paskibraka tingkat Sumatera Utara. Kami mengucapkan selamat karena berhasil terpilih mewakili Kota Pematangsiantar," ucap dr Susanti, memberi semangat kepada kedua pelajar itu.

dr Susanti juga berpesan kepada keduanya untuk tetap menjaga kesehatan dan jangan lupa berdoa. Sehingga yang dicita-citakan bersama dapat tercapai.

"Tetap semangat ya anak-anak sekalian, jangan lupa berdoa," pesannya.

Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Pematangsiantar Ir Ali Akbar yang turut memberangkatkan siswa itu melaporkan, Arga Christian Ibrena Siregar dan Angelica Anggita Hutajulu akan mengikuti seleksi di tingkat Provinsi Sumut. 

"Jika pelajar kita terpilih nantinya ditringkat Propinsi Sumut, maka akan kembali diberangkatkan mengikuti seleksi tingkat Nasional," ujarnya, bahwa Arga dan Angelica terpilih atas seleksi Calon Paskibraka Tingkat Kota Pematangsiantar 28 Februari-6 Maret 2024. 

"Mereka telah melalui 7 tahapan seleksi, yaitu Seleksi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan; Seleksi Intelegensia Umum; Seleksi Kesehatan; Seleksi Parade; Seleksi Kesamaptaan; Seleksi Pengetahuan Baris Berbaris; serta Seleksi Minat Bakat dan Kepribadian," terang Ali Akbar, dengan peserta sebanyak 338 siswa, terdiri dari putra 201 dan putri 137 orang. (red/t)


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.