Header Ads



PT.STTC Berbagi Kasih kepada Panti Jompo di Kota TebingTinggi dan Kota Siantar

Tebing Tinggi, Sebelumnya PT Sumatra Tobacco Trading Company (STTC) berbagi kepada warga di Siantar dan Simalungun di rumah-rumah ibadah, sebanyak 1.318 paket beras yang dikemas didalam karung (5 Kg) dibagikan kepada 9 Masjid dan 13 Gereja.

Berbagai Kasih PT.STTC ternyata tidak sampai disitu saja, PT.STTC  juga berbagai kasih ke Panti Jompo yang ada di kota Tebing Tinggi Sumatera Utara dan Panti Jompo di kota Pematangsiantar, pada  Jumat (5/4/24).

Panti Jompo yang dikunjungi PT.STTC adalah panti jompo Cinta Kasih Vihara Avalokites Vara Hong San See Temple yang berada di Kota Tebing Tinggi, Sumatera Utara. Panti tersebut merawat 60 jompo dengan 15 pengurus panti.

PT.STTC berabgai Kasih di UPT Pelayanan Sosial Tuna Runggu Wicara dan Lanjut Usia Pematangsiantar/ist
Sebelumnya PT.STTC  juga berbagai kepada  panti jompo yang ada di jalan Sisingamangaraja kota Pematangsiantar dibawa naungan pemerintah Dinas sosial propinsi Sumatera Utara. 

Di panti Jompo Cinta Kasih, PT. STTC membagikan 65 karung beras, dan 1 buah paket handuk dan sprai kepada masing-masing penghuni panti Jompo. 

Pengurus panti Jompo Cinta Kasih, Suhu Umiao mengucapkan terimakasih kepada PT STTC yang senantiasa memberikan sumbangsih kepada panti jompo yang berada di Jalan Tengku Hasyim, Bandar Sono itu. 

Suhu menyampaikan doa agar PT STTC semakin jaya dan kepada pimpinan dan karyawan diberikan umur yang panjang serta kesehatan. 

"Dan semoga PT STTC semakin maju, semoga karma baik yang disampaikan PT.STTC kepada kami akan mendapatkan balasan dan belas Kasih dari Sang Pencipta," ucap Suhu Umiao. 

PT STTC juga memberikan bantuan sosial kepada Yayasan Islamic Centre, Jalan Asahan, Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun. Kepada rumah sosial itu, PT STTC memberikan 15 karung beras dan 1 buah paket. 

Perwakilan PT STTC, Eko Fadli menyampaikan, perusahaan PT STTC dibawah pimpinan Presiden Direktur, Bapak Edwin Bingei Purba Siboro berkomitmen untuk tetap berada di tengah-tengah masyarakat. 

PT STTC, kata Eko memiliki program rutin yakni memberikan bantuan sosial baik berupa barang maupun dana partisipasi atau tali kasih kepada masyarakat sekitar. 

"Harapan saya, kita semua dapat bersyukur atas bantuan yang diberikan dan ingat bahwa Allah akan menambah nikmat bagi orang yang bersyukur," ucap Eko. 

Sekretaris Yayasan Islamic Centre, Rizqana Sari mengucapkan rasa syukur dan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada PT STTC yang senantiasa berbuat kepada masyarakat. 

"Kiranya PT STTC semakin berkembang dan jaya. Dan kepada pimpinan serta karyawan diberikan rezeki berlimpah dan kesehatan. Semoga kebaikan PT STTC ini menjadi berkah buat kami dan juga perusahaan," kata Rizqana. 

Setelah itu, PT STTC mengunjungi Panti Asuhan Putri Aisyiyah yang berada di Jalan Perak, Kecamatan Siantar Utara. Sesampainya di sana, rombongan disambut hangat oleh pengurus serta anak-anak asuh panti. 

Di sana, PT STTC memberikan bantuan sosial berupa paket serta 18 karung beras. Dimana diharapkan bantuan tersebut dapat membantu meringankan panti asuhan. 

Ketua Panti Asuhan, Muri Kustija melalui salah seorang pengurus mengaku, program yang dilakukan PT STTC merupakan suatu berkat yang diterima mereka. 

STTC, lanjut ibu paruh baya ini senantiasa memberikan bantuan kepada panti asuhan yang merawat 30 anak yatim/piatu ini. 

"Terimakasih kepada bapak pimpinan PT STTC, kami merasa sangat senang dan terharu atas apa yang diberikan ini. Kiranya PT STTC menjadi semakin sukses kedepan," ucap pengurus. 

Kemudian bantuan sosial juga diberikan kepada Panti Asuhan Taruna Melati Muhammadiyah. Panti yang berada di Jalan Sumbawa, Kelurahan Bantan, Kecamatan Siantar Barat itu diketahui merawat 18 orang anak. 

PT STTC disambut baik Ketua Panti, Syafii Hadi beserta pengurus lainnya. Sebanyak 18 karung berasa dan 1 paket diberikan untuk membantu panti. 

Syafii mengucapkan terimakasih kepada PT STTC yang sering memberikan bantuan termaksud panti asuhan dibawah bimbingannya. 

Bantuan itu, kata Syafii sangat berguna untuk anak-anak asuhannya dimana didominasi pelajaran SD dan SMP. "Kami juga menyampaikan pemohon maaf atas kondisi panti saat ini. Karena anak-anak masih banyak yang bersekolah dan belum pulang," kata Syafii. 

Begitupun UPT Pelayanan Sosial Tuna Runggu Wicara dan Lanjut Usia Pematangsiantar tidak luput dari perhatian PT STTC. Panti sosial yang merawat 25 orang jompo dan 25 tuna runggu/wicara itu berada di Jalan Sisingamangaraja, Kecamatan Siantar Sitalasari. 

Kepala UPT, Junita Nelly Panjaitan menyampaikan ucapan syukur atas berkat yang diterima mereka. PT STTC, kata Junita merupakan perusahaan yang kerap memberikan perhatian kepada sekitarnya. 

Bukan hanya kali ini, panti sosial ini kata Junita, telah berulangkali mendapat bantuan baik sembako maupun tali kasih dari PT. STTC. 

"Seperti perayaan Natal kemarin, kami memberikan proposal kepada PT STTC. Acara-acara yang kami selenggarakan sering mendapatkan bantuan dari PT STTC," kata Junita. 

Sebelumnya, Presiden Direktur PT. STTC Bapak Edwin Bingei Purba Siboro melalui Humas PT STTC Erdy Wienata mengatakan, bahwa berbagai kasih kepada warga ini merupakan bentuk kepedulian PT.STTC kepada  masyarakat sekitar, dan rasa tanggung jawab sosial perusahaan kepada masyarakat.

"Bantuan sosial ini adalah bentuk ucapan syukur perusahaan, dan kepedulian PT.STTC kepada masyarakat  kota Pematangsiantar, khususnya dilingkungan perusahaan," kata Erdy, Senin (1/3/24) di jalan Patimura kora Pematangsiantar,bahwa yang disalurkan berupa beras 6.590 kilogram, bantuan dana kas masjid dan gereja, santunan kepada anak Yatim, dana tali asih, dan paket bingkisan kepada pengurus rumah ibadah. (tag/t)


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.