Header Ads



Persiapan PON XXI di Siantar, ini Cabang yang dipertandingkan

Siantar, Terkait progress pembangunan Gedung Merdeka/GOR di Jalan Merdeka sebagai venue cabang olahraga (cabor) kick boxing PON XXI Tahun 2024 Aceh-Sumut, Wali Kota Pematangsiantar dr Susanti Dewayani SpA rapat bersama pihak PT Suriatama Mahkota Kencana Ruang Rapat Mini Bappeda Pematangsiantar, Rabu (03/04/2024). 

Rapat difokuskan pada penyelesaian pembangunan lantai 4 gedung yang menjadi venue PON XXI.

"Untuk itu kepada pengembang supaya ini betul-betul terlaksana dan tolong disikapi ditanggapi dengan positif bisa venue selesai tepat waktu," kata wali kota Pematangsiantar.

dr Susanti juga meminta kepada Camat Sianțar Timur Masa Rahmat Zebua SH, berkoordinasi dengan Bagian Aset dalam upaya pembebasan lahan dari bagian belakang GOR untuk akses masuk material ke lokasi.

"Penyelesaian GOR Kota Pematangsiantar sebagai venue PON menjadi tanggung jawab kami ke pihak provinsi," ucap dr Susanti.

Plt Kepala Dinas Pariwisata Pematangsiantar M Hamam Sholeh AP menambahkan, pihaknya sudah melakukan survei ke lokasi GOR bersama Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat. 

Hamam Sholeh menambahkan, pihaknya juga telah berkoordinasi dan konsultasi dengan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Sumut dan Pertina Sumut. 

"Fasilitas detail seperti ring dan lainnya itu disiapkan oleh PB PON, termasuk wasit dan lainnya. Kita hanya diminta menyediakan venue kick boxing. Dispora Sumut dan KONI Sumut optimis venue bisa selesai tepat waktu. Namun kita diminta konsisten menyampaikan progres pembangunan selanjutnya," ungkapnya seraya mengatakan rencananya di Pematangsiantar akan terlebih dahulu digelar test event atau Kejurnas sebelum PON. Sebab Kota PematangsianÈ›ar dianggap sukses menyelenggarakan Kejurda tinju tahun lalu di Pujasera. 

Perwakilan PT Suriatama Mahkota Kencana berkeyakinan venue bisa selesai di akhir Agustus. Sehingga memasuki September, tidak ada lagi pengerjaan. 

"Kita bekerja dari pukul 08.00 pagi hingga 22.00. Kita butuh planning mana yang menjadi prioritas agar bisa diselesaikan. Perlu kami sampaikan, selesai Lebaran atau di minggu ketiga April, mulai pengerjaan mulai interior. Kami optimistis bisa terkejar penyelesaiannya. Maka dari itu, kami butuh doa dan support dari kita semua, terutama masyarakat Kota Pematangsiantar," terangnya. (red/t)



Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.