Header Ads



Lawaden Purba Ditemukan Tak Bernyawa di Saluran Irigasi Panei Tongah, Ada 1,7 juta di TKP

Simalungun, Lawaden Purba ditemukan tak bernyawa di saluran Irigasi Panei Tongah, mendengar informasi itu personil Polsek Panei Tongah Polres Simalungun langsung tanggap menuju ke Tempat Kejadian Perkara (TKP) atau lokasi kejadian, pada Minggu pagi, 21 April 2024.

Peristiwa ini terjadi sekira pukul 07:00 Wib, di saluran irigasi Nagori Pematang Panombeian, Kecamatan Panombeian Panei, Kabupaten Simalungun, dan identifikasi kuat dugaan sebagai Lawaden Purba (64), dan dinformasikan sebagai warga sekitar.

Lawaden Purba Ditemukan Tak Bernyawa di Saluran Irigasi Panei Tongah

Kepada media, Kapolres Simalungun AKBP Choky Sentosa Meliala, S.I.K., S.H., M.H., melalui Kapolsek Panei Tongah AKP Halashon Sihotang menjelaskan, bahwa warga melihat adanya mayat di saluran irigasi.

"Saksi Marudut Pasaribu mengatakan melihat pertama kali jenazah, terakhir baru diketahui ternyata almarhum Lawaden. Mengetahui ada temuan itu, Marudut memberitahukan ke Ando, dan selanjutnya menghubungi Martua Purba Kadus stempat, selanjutnya melaporkan ke Polsek Panei Tongah," jelas Halason.

Adapun bukti yang ditemukan dilokasi berupa motor Suzuki Smash warna hitam dengan nomor polisi BK 2066 TAW dan uang tunai senilai Rp1.736.000 yang ditemukan di kantong korban. 

"Hasil penyelidikan, bahwa sebelum meninggal, korban terlibat dalam kecelakaan lalu lintas pada hari sebelumnya, 20 April, dimana jalan di daerah tersebut tergenang akibat hujan deras. Kecelakaan tersebut melibatkan korban yang mengendarai motor dan seorang pejalan kaki bernama Rosmaida Sihotang,"ungkap Kapolsek.

Kata Kapolsek Panei lagi, saat kejadian korban sempat pingsan dan tak sadarkan diri. Namun diketahui Purba menghilang, dan motor tertinggal ditempat kejadian. Warga setempat bersama Rosmaida mencari korban tetapi baru menemukannya keesokan harinya sudah tidak bernyawa di saluran irigasi," ujarnya.

Hasil kordinasi pihak Polsek Panei Tongah dengan Sat Reskrim dan Sat Lantas Polres Simalungun, Jenazah Lawaden Purba dibawa ke RSU Djasamen Saragih untuk proses selanjutnya.

AKP Halashon menghimbau agar masyarakat berhati-hati dalam berkendara bila cuaca buru, dan untuk memastikan penyelidikan polisi menjalankan prosedur yang ada, serta memastikan tidak ada unsur lain atas peristiwa yang telah terjadi. (red/t)



Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.