Header Ads



42 ASN di Siantar Terima Satyalancana Karya Satya Hari Otonomi Daerah XXVIII

Siantar,  Hari Otonomi Daerah XXVIII Tahun 2024 diperingati dikota Pematangsiantar di halaman Balai Kota, Jalan Merdeka, Kamis (25/04/2024) pagi.

Adapun inspektur upacara itu adalah Wali Kota Pematangsiantar dr Susanti Dewayani SpA, dan memberikan penghargaan kepada  42 aparatur sipil negara (ASN) Pemerintah Kota PematangsianÈ›ar menerima Satyalancana Karya Satya untuk 30 tahun, 20 tahun, dan 10 tahun.

 Wali Kota Pematangsiantar dr Susanti Dewayani SpA Menyerahkan Satyalancana Karya Satya Kepada ASN/ist
Kepala Bappeda Kota Pematangsiantar Dedy Idris Harahap STP MSi saat upacara membacakan sejarah singkat otonomi daerah.  

dr Susanti selaku Inspektur Upacara membacakan amanat Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Muhammad Tito Karnavian. Disampaikan, peringatan Hari Otonomi Daerah Tahun 2024 mengusung tema “Otonomi Daerah Berkelanjutan Menuju Ekonomi Hijau dan Lingkungan yang Sehat”.

"Tema ini dipilih untuk memperkokoh komitmen, tanggung jawab dan kesadaran seluruh jajaran pemerintah daerah akan amanah serta tugas untuk membangun keberlanjutan dalam pengelolaan sumber daya alam dan lingkungan hidup di tingkat lokal serta mempromosikan model ekonomi yang ramah lingkungan untuk menciptakan masa depan yang berkelanjutan bagi generasi mendatang," ujarnya. 

Seusai upacara, Wali Kota dr Susanti menyerahkan Satyalancana Karya Satya kepada ASN Pemko Pematangsiantar untuk masa kerja 30 tahun, 20 tahun, dan 10 tahun. Untuk 30 tahun ada 11 orang, untuk 20 tahun sebanyak 16 orang, dan untuk 10 tahun sebanyak 15 orang. (red/t)


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.